Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selain Nicholas Saputra, Siwon Super Junior Juga Dinobatkan Jadi Duta Unicef Hari Ini

Kompas.com - 11/11/2019, 13:13 WIB
Rintan Puspita Sari,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - United Nations Children's Fund (Unicef) tidak hanya memilih aktor tampan Nicholas Saputra sebagai duta pada Senin (11/11/2019).

Ada aktor kawakan dari belahan dunia lain yang juga resmi terpilih sebagai Duta Unicef.

Jika Nicholas Saputra didaulat sebagai Duta Nasional Unicef Indonesia bergabung dengan Ferry Salim, tugas sebagai Duta Unicef di Asia Timur dan Asia Pasifik dipercayakan kepada Siwon Choi.

Dilansir dari The Chosun Ilbo, anggota boyband Super Junior (Suju) itu ditunjuk sebagai ambassador Unicef Asia Timur dan Asia Pasifik secara resmi di Vientiane, Laos, pada 11 November 2019.

Baca juga: Siwon Jadi Bintang Iklan Produk Mie Instan Indonesia, Penggemar Heboh

Diketahui sebelumnya, Siwon sudah menjadi Duta Istimewa Unicef Korea pada 2015.

Terlibat dalam berbagai kegiatan untuk mempromosikan hak-hak anak di negara berkembang, termasuk Malaysia, Thailand, dan Vietnam.

Siwon bersama manajemennya, SM Entertainment, juga telah menyumbangkan buku musik dan peralatannya untuk 5.000 anak Vietnam sejak 2017.

Baca juga: Nicholas Saputra Jadi Duta Nasional UNICEF Indonesia

Sementara itu, di Indonesia, aktor Nicholas Saputra yang telah resmi ditunjuk sebagai Duta Unicef di Indonesia menyampaikan rasa bahagianya bisa membantu menyuarakan hak anak.

"Ini sesuatu yang baru bagi saya, tetapi juga exciting buat saya. Senang sekali bisa membantu menyuarakan hak suara anak karena bagi saya anak adalah masa depan kita dan kita hanya bisa menyelesaikan banyak masalah dengan memastikan bahwa anak-anak kita berkualitas," kata pemeran Rangga dalam film Ada Apa Dengan Cinta? ini.

Baca juga: Siwon hingga Lee Min Ho Pernah Jadi Bintang Iklan Produk Indonesia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com