Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hanung Bramantyo: Saat Itu Bukan Cuma Rumah Tangga yang Kuruntuhkan

Kompas.com - 10/11/2019, 16:48 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara Hanung Bramantyo mengenang saat-saat ia dan putra pertamanya, Bhumi Bramastya, harus terpisah karena perceraian.

Sebagai informasi, sebelum menikah dengan aktris Zaskia Adya Mecca, Hanung pernah berumah tangga dengan Yanesthi Hardini.

Namun, pernikahan yang dikaruniai seorang putra itu kandas di tengah jalan.

Baca juga: Hanung Bramantyo Unggah Foto Bersama Habibie dengan Emotikon Menangis

"Aku selalu ingat Bhumi ketika umur 3-4th. Sempat terlintas saat itu, tak hanya rumah tangga yang kuruntuhkan, tapi juga takdirku jadi bapak buat anak lelakiku aku luluh lantakkan," tulis Hanung di akun Instagrm-nya, @hanungbramantyo, seperti dikutip Kompas.com, Minggu (10/11/2019).

Sambil memajang foto dua putranya yang lain, Hanung teringat sebuah pertanyaan dari Bhumi dahulu yang membuatnya bagai disambar petir.

"Pada saat @barmastyabhumi seumur mereka, kalimat yang aku ingat sampai hari ini adalah ‘bapak, bhumi kan ga nakal, kenapa dipindah ke Malang?’ setiap ingat kalimat itu, hati ini panas. Apalagi jika ngliat @bhaikabadan @bhrekata tumbuh dengan sehat, ceria, penuh tawa," tulisnya lagi.

Baca juga: Sutradara Hanung Bramantyo Terkenang Sikap Rendah Hati Habibie

Karena perasaan bersalah terhadap Bhumi itu, Hanung lalu mengucapkan sebuah janji saat di sebuah panggung penghargaan.

"Maka, ketika aku menerima piala Citra untuk Film pertamaku, aku katakan diatas panggung : Nak, Bhumi. Bapak ga akan ninggalin kamu! Bapak Janji!!! Dan sekarang, janji itu terwujud. Kamu masih bersama bapakmu. Juga bersama adek2mu dan bia @zaskiadyamecca juga Ibuk @yanesthidan bapak Aan. Untuk seterusnya. Selamanya," tulis Hanung.

"Masa lalumu dan bapakmu akan jadi lecut untuk meraih masa depan yang lebih baik yo le. Love you boy. My kids. Nak lanangku. Bhumi. Juga Bhai Kaba. Bhre Kata," tutup sutradara film Ayat-Ayat Cinta itu.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Pada saat @barmastyabhumi seumur mereka, kalimat yang aku ingat sampai hari ini adalah ‘bapak, bhumi kan ga nakal, kenapa dipindah ke Malang?’ setiap ingat kalimat itu, hati ini panas. Apalagi jika ngliat @bhaikaba dan @bhrekata tumbuh dengan sehat, ceria, penuh tawa. Aku selalu ingat Bhumi ketika umur 3-4th. Sempat terlintas saat itu, tak hanya rumah tangga yang kuruntuhkan, tapi juga takdirku jadi bapak buat anak lelakiku aku luluh lantakkan. Maka, ketika aku menerima piala Citra untuk Film pertamaku, aku katakan diatas panggung : Nak, Bhumi. Bapak ga akan ninggalin kamu! Bapak Janji!!! Dan sekarang, janji itu terwujud. Kamu masih bersama bapakmu. Juga bersama adek2mu dan bia @zaskiadyamecca juga Ibuk @yanesthi dan bapak Aan. Untuk seterusnya. Selamanya. Masa lalumu dan bapakmu akan jadi lecut untuk meraih masa depan yang lebih baik yo le. Love you boy. My kids. Nak lanangku. Bhumi. Juga Bhai Kaba. Bhre Kata.

Sebuah kiriman dibagikan oleh Hanung Bramantyo (@hanungbramantyo) pada 9 Nov 2019 jam 10:03 PST

Baca juga: Zaskia Adya Mecca Sudah Larang Hanung Bramantyo Unggah Foto Anaknya di Toilet, tapi...

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com