Momen Haru Wishnutama Tak Hadir Wisuda Putrinya, Pilih Dilantik Jadi Menteri

Kompas.com - 10/11/2019, 11:18 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama sebelum pelantikan menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Presiden RI Joko Widodo mengumumkan dan melantik Menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju serta pejabat setingkat menteri. KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMOMenteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama sebelum pelantikan menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Presiden RI Joko Widodo mengumumkan dan melantik Menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju serta pejabat setingkat menteri.

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusubandio harus rela tidak hadir dalam acara wisuda putrinya, Sakina Adjani Wishnutama.

Lantaran, wisuda Sakina jatuh di hari yang sama ketika Wishnutama dilantik menjadi menteri oleh Presiden Joko Widodo.

Mengenai hal itu, Wishnutama mengaku telah memberi pengertian kepada Sakina.

Hal itu diakui Wishnutama dalam video di akun YouTube acara Ini Talkshow yang dikutip Kompas.com, Minggu (10/11/2019).

Baca juga: Wishnutama Ungkap Perbedaan Saat Jadi CEO NET dengan Menparekraf

"Ya itu berbarengan dengan waktu saya dilantik ya. Dan saya sudah memberi pengertian kepada Sakina walaupun ini adalah sebuah momentum yang..," kata Wishnutama.

Wishnutama menjelaskan, perjuangannya meniti karier hingga berada di titik sekarang merupakan bagian dari upaya membahagiakan istri dan anak-anak agar mendapat hidup yang lebih baik.

Di sisi lain, ia juga sangat sedih karena tidak bisa hadir dalam momentum yang telah dinantikannya itu.

"Saya kerja kan dari bawah ya. Saya kerja dari keluarga yang biasa-biasa saja dan modal saya cuma kreativitas jadi saya berjuang, bekerja keras. Tapi kerja keras itu kan buat supaya anak saya bisa sekolah dengan baik," tutur Wishnutama.

Baca juga: Bikin 5 Destinasi Super Prioritas Kebanggaan Baru Indonesia, Ini Rencana Wishnutama

"Dan momen graduation Sakina itu adalah momen yang saya tunggu-tunggu dari sejak saya masih nimang-nimang Sakina. Memang cukup sedih tapi alhamdulilah anak-anak dan istri mengerti," sambungnya.

Wishnutama menambahkan, Sakina tak menunjukan kekecewaannya. Sebaliknya, sang putri dikatakan bisa mengerti situasinya saat itu.

"Sakina kelihatan baik-baik saja ya. Mengerti. Untungnya istri saya biasa-biasa aja ketika saya jadi menteri. Di rumah biasa-biasa aja, nothing special, enggak ada yang lebih beda dari yang dulu," tambah Wishnutama.

Diketahui, Wishnutama resmi dilantik menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, pada 23 Oktober 2019 di Istana Negara.

Baca juga: Wishnutama Akan Permudah Izin Syuting Film Hollywood di Indonesia


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X