Taeyang dan Daesung Pulang dari Wajib Militer, BIGBANG Siap Comeback?

Kompas.com - 10/11/2019, 09:41 WIB
(Dari kiri) Daesung, Seungri, dan Taeyang BIGBANG berfoto bersama saat menghadiri acara 2018 Ground Forces Festival di Gyeryong, Minggu (7/10/2018). Instagram/Seungri(Dari kiri) Daesung, Seungri, dan Taeyang BIGBANG berfoto bersama saat menghadiri acara 2018 Ground Forces Festival di Gyeryong, Minggu (7/10/2018).

KOMPAS.com - Taeyang dan Daesung " BIGBANG" secara resmi kembali dari wajib militer atau wamil mereka.

Pada 10 November 2019, Taeyang dan Daesung telah menyelesaikan tugas di Komando Operasi Darat di kota Yongin, Korea Selatan.

Kedua rekan satu grup itu menyambut kerumunan besar penggemar dan awak media yang telah berkumpul untuk merayakan kembalinya mereka ke kehidupan sipil.

Baca juga: G-Dragon Akan Tinggalkan BIGBANG? YG Entertainment Beri Jawaban

"Saya masih tidak percaya bahwa saya telah selesai wamil. Waktu saya (di militer) dapat dilihat sebagai waktu yang singkat atau lama, tergantung pada bagaimana kakian melihatnya, tetapi saya pikir itu benar-benar bermakna," kata Taeyang.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada sesama prajurit dan perwira atasan saya yang menghabiskan 20 bulan memimpin saya meskipun saya ada kekurangan," tambahnya.

Sementara Daesung berkomentar bahwa ia belajar banyak hal setelah masuk wajib militer.

Baca juga: Penggemar Dilarang Sambut Kepulangan 3 Personel BIGBANG dari Wamil

"Saya merasakan banyak emosi yang tidak saya alami ketika menjalani kehidupan sehari-hari dan saya pikir saya belajar banyak tentang berempati dengan orang lain," ucapnya.

"Kepada semua prajurit dan perwira atasan saya yang, bahkan sekarang, bekerja keras dan bekerja keras untuk melindungi negara kita, saya ingin mengatakan saya mencintaimu dan terus bekerja dengan baik!" imbuhnya.

Ketika ditanya tentang rencana mereka ke depannya, Taeyang menjawab, bahwa itu sudah dipikirkan dan didiskusikan dengan cermat bersama para member BIGBANG.

Baca juga: Penggemar Kembali Dilarang Sambut Kepulangan Personil BIGBANG, Ini Alasannya

"Saya benar-benar ingin membayar (penggemar kami) dengan hal-hal baik dan kami akan bekerja keras. Kami akan mencoba menunjukkan banyak sisi diri kami sepulang wajib militer," ujarnya.

Sebelumnya, dua rekan mereka sesama member BIGBANG, T.O.P dan G-Dragon, telah selesai lebih dulu dari wajib militer pada bulan Juli dan Oktober 2019.

Artinya, seluruh member BIGBANG sudah berkumpul kembali, siap comeback?

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Sumber Soompi
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X