Cerita Elvy Sukaesih: Bukan Penyanyi, Bantu Ekonomi Keluarga, dan Pakai Mobil Rongsok

Kompas.com - 09/11/2019, 10:18 WIB
Elvy Sukaesih menghadiri acara jumpa pers KDI 2018 di MNC Towet I, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (11/7/2018). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANElvy Sukaesih menghadiri acara jumpa pers KDI 2018 di MNC Towet I, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (11/7/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebelum menuai kesuksesan dan menjadi penyanyi legendaris seperti saat ini, ternyata penyanyi dangdut Elvy Sukaesih (68) punya banyak cerita di balik itu semua.

Perjalanan hidup pelantun lagu "Gula-gula" tersebut tidak selalu mulus. Banyak lika-liku yang Elvy lalui selama merintis perjalanan karier bermusiknya tersebut.

Seperti apa kisahnya?

Bukan jadi penyanyi

Elvy Sukaesih mengungkapkan bahwa awalnya, ia tidak ingin menjadi penyanyi dangdut.

Baca juga: Bukan Penyanyi, Ternyata Ini Cita-cita Elvy Sukaesih Sejak Kecil

"Saya bercita-cita tahu enggak? Pengin jadi pramugari, dokter, atau pemain film. Tetapi, ternyata Allah percayakan saya di dunia tarik suara dan alhamdulillah," kata Elvy Sukaesih saat ditemui di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, Kamis malam (7/11/2019).

"Enggak terbayang sama sekali akan bisa menjadi seorang Elvy Sukaesih, menjadi  ratu dangdut atau apa, dan alhamdulillah sekarang sudah yang dibilang empu-empu dangdut yang tetap berkarier sepanjang masa ini," sambung dia.

Nyanyi lagu daerah dan keroncong

Elvy mengatakan pada awal berkarier di dunia tarik suara, ia tidak bernyanyi dengan genre musik dangdut, namun menyanyikan lagu-lagu daerah sampai keroncong.

"Tetapi jangan lupa, saya dulu waktu nyanyi pertama itu lagunya enggak khusus dangdut. Lagunya macam-macam. Ada lagu Minang, lagu Batak, terus dengan sombongnya lagu bule juga saya nyanyi gitu loh. Lagu keroncong juga," kata Elvy lalu tertawa.

Baca juga: Elvy Sukaesih Buka-bukaan Resep Eksis di Industri Musik Dangdut

Tidak lupa, kata Elvy, ini merupakan dukungan dari pendukungnya yang memberikan semangat untuk terus berkarier di dunia musik dangdut.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X