Kompas.com - 08/11/2019, 16:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ratu dangdut Elvy Sukaesih mengungkapkan bahwa awalnya, ia tidak ingin menjadi penyanyi dangdut.

"Saya bercita-cita tahu enggak? Pengin jadi pramugari, dokter, atau pemain film. Tetapi, ternyata Allah percayakan saya di dunia tarik suara dan alhamdulillah," kata Elvy Sukaesih saat ditemui di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, Kamis malam (7/11/2019).

Baca juga: Elvy Sukaesih dan Kasus Hukum Anak-anaknya...

"Enggak terbayang sama sekali akan bisa menjadi seorang Elvy Sukaesih, menjadi ratu dangdut atau apa, dan alhamdulillah sekarang sudah yang dibilang empu-empu dangdut yang tetap berkarier sepanjang masa ini," sambung dia.

Elvy mengungkapkan bahwa pada awal berkarier di dunia tarik suara, ia tidak bernyanyi dengan genre musik dangdut, namun menyanyikan lagu-lagu daerah sampai keroncong.

Baca juga: 6 Pernyataan Keluarga Elvy Sukaesih soal Penangkapan Menantu akibat Narkoba

"Tetapi jangan lupa, saya dulu waktu nyanyi pertama itu lagunya enggak khusus dangdut. Lagunya macam-macam. Ada lagu Minang, lagu Batak, terus dengan sombongnya lagu bule juga saya nyanyi gitu loh. Lagu keroncong juga," kata Elvy lalu tertawa.

Tidak lupa, kata Elvy, ini merupakan dukungan dari pendukungnya yang memberikan semangat untuk terus berkarier di dunia musik dangdut.

Baca juga: Menantunya Ditangkap Lagi karena Narkoba, Elvy Sukaesih: Ulu Hati Saya Kayak Ada Batu

"Artinya sampai detik ini pun tak lepas dari doa fans tercinta saya semuanya. Karena saya tahu, kekuatan doa itu sangat kuat," katanya.

Elvy merupakan salah satu penyanyi dangdut paling populer di Indonesia dan memiliki basis penggemar yang signifikan di negara-negara Asia lainnya seperti Jepang.  Elvy menjadi artis rekaman yang produktif sejak akhir 1960-an.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.