Batal 2 Kali, Ini Alasan Joko Anwar Ngotot Perempuan Tanah Jahanam Tayang di Bioskop Tua

Kompas.com - 08/11/2019, 10:04 WIB
KOMPAS.com/RODERICK ADRIAN MOZES

JAKARTA, KOMPAS.com -Film Perempuan Tanah Jahanam lagi-lagi batal ditayangkan di gedung bioskop tua.

Setelah batal tayang di Atoom, Bogor, film yang dibintangi Tara Basro itu kembali batal tayang di Grand Theater Senen, Jakarta Pusat, Kamis (7/11/2019).

Namun, sang sutradara Joko Anwar sepertinya tidak patah semangat untuk kembali berburu bioskop-bioskop tua lainnya.

Baca juga: Perempuan Tanah Jahanam Batal Tayang di Dua Bioskop Tua, Begini Faktanya

Sesungguhnya, apa yang membuat Joko Anwar sangat ingin film Perempuan Tanah Jahanam tayang di biskop Tua?

Saat ditemui usai Meet & Greet pemain film Perempuan Tanah Jahanam, di M Bloc Space, Kebayoran Jakarta Selatan, Kamis (7/11/2019), Joko Anwar menjelaskan tujuannya itu.

"Ya masih ingin banget. Ini sebenernya bukan hanya untuk nobar Perempuan Tanah Jahanam tapi ini gerakan untuk mendesak revitalisasi gedung-gedung bioskop tua di seluruh Indonesia," kata Joko.

Baca juga: Dalam 5 Menit, Tiket Nobar Perempuan Tanah Jahanam di Bioskop Tua Ludes Terjual

Sutradara film Gundala ini rupanya ingin memberi imbauan kepada pemerintah setempat agar membangun kembali gedung-gedung bioskop yang terbengkalai.

Menurut Joko, gedung-gedung tua itu berada di titik lokasi yang sangat strategis dan mampu menarik minat masyarakat untuk menonton film di bioskop.

"Kita coba di Jakarta ya, kita bermaksud mengomunikasikan kepada pemerintah bahwa kita butuh banyak gedung bioskop yang mudah diakses masyarakat. Karena gedung-gedung bioskop yang terbengkalai itu mudah diakses, letaknya di sisi jalan, enggak masuk mall," ujar Joko Anwar.

"Jika ini bisa diakses dengn gampang dan bisa berfungsi kembali, tentu minat nonton masyarakat akan kembali gampang tersalurkan," tandas Joko Anwar.

Baca juga: Joko Anwar Terkejut Perempuan Tanah Jahanam Tembus Lebih 1,5 Juta Penonton

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X