Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fildan Sabet Dua Penghargaan di Indonesian Dangdut Awards 2019

Kompas.com - 07/11/2019, 22:58 WIB
Baharudin Al Farisi,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dangdut Fildan Rahayu (28) menyabet dua penghargaan di Indonesian Dangdut Awards 2019.

Dia menyabet penghargaan kategori Penyanyi Dangdut Solo Pria Terbaik. Dalam kategori tersebut, Fildan mengalahkan Didi Kempot, Nassar, Reza D'Academy, dan Sodiq.

Sedangkan untuk kategori Penyanyi Duo/Grup/Kolaborasi Terpopuler, Fildan mengalahkan Duo Anggrek, Rizki-Ridho, Siti Badriah feat RPH, Trio Macan dan Zaskia Gotik feat RPH.

Baca juga: Fildan dan Reza Akan Bergantian Jadi Komentator di Dangdut Academy Asia 5

Fildan mengaku bersyukur atas prestasi yang ia dapatkan tersebut.

"Yang pasti alhamdulillah. Fildan sangat bersyukur, senang sekali, ini adalah piala yang kedua. Terima kasih Allah SWT, anak istri, orangtua juga, tidak lupa Miana La Fildan (sebutan penggemarnya) yang sudah support dari D'Academy sampai sekarang," ujar Fildan di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, Rabu (7/11/2019).

Bagi Fildan, penghargaan yang didapatnya di Indonesia Dangdut Awards ini bukan yang kali pertama. Pada 2018 lalu, Fildan juga mendapatkan penghargaan kategoori Penyanyi Dangdut Solo Pria Terbaik.

Baca juga: DAcademy Asia Kembali Digelar, Fildan dan Reza Jadi Komentator

Saat itu, Fildan bernazar akan membangun rumah bila menang.

"Kalau untuk nazar sebenarnya kemarin sebelum rumah saya jadi, sekarang (sudah) jadi, nazarnya rumah sih. Mungkin sekarang acara syukuran kecil-kecilan saja," tutur Nazar.

Fildan memulai karier di industri musik dengan mengikuti ajang pencarian bakat D'Academy 4. Dalam ajang tersebut, Fildan meraih juara pertama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com