Kompas.com - 06/11/2019, 18:56 WIB
Aprillio Akbar

JAKARTA, KOMPAS.com - Selalu ada yang menarik dibalik sebuah proses produksi sebuah film. Tak terkecuali film Jeritan Malam yang diangkat dari thread populer Kaskus.

Film yang dibintangi Herjunot Ali, Cinta Laura, Winky Wiryawan, dan Indra Brasco dari rumah produksi Soraya Intercine Films ini memiliki beberapa cerita unik yang dirangkum Kompas.com.

1. Salah satu film horor termahal

Disutradarai oleh Rocky Soraya serta penulis skenario Ferry Lesmana dan Donny Dhirgantoro, film ini tidak hanya menghadirkan cerita yang apik dan alur yang tidak mudah ditebak, tapi juga teknik sinematografi mumpuni.

Baca juga: Terlibat di Jeritan Malam, Herjunot Ali Tangkap Pesan Moral Ini

 

Hasilnya, aksi horor di Jeritan Malam diklaim lebih segar dan modern.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kemudian, menggunakan lokasi berbeda dari film-film yang pernah ada sebelumnya, tak heran jika film ini disebut sebagai film horor dengan biaya produksi termahal.

"Lokasi syuting dilakukan di tempat yang belum pernah dijadikan lokasi syuting film sejenis. Tidak heran dana yang dikeluarkan sangat mahal," kata Sunil Soraya dalam keterangan tertulis Soraya Intercine Films.

2. Indra Brasco kehilangan aksen Jawa

Berperan sebagai Minto dalam Jeritan Malam membuat Indra Brasco menyadari bahwa ia telah kehilangan dialek Jawa-nya. Padahal, ia berdarah Jawa.

Oleh karenanya, suami Mona Ratuliu ini memerlukan usaha keras untuk terlibat akting di Jeritan Malam.

Baca juga: Comeback, Indra Brasco Dituntut Berdialek Jawa di Jeritan Malam

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.