Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suguhkan Cerita Romantis, Assalamualaikum Calon Imam Rilis Hari Ini

Kompas.com - 06/11/2019, 18:34 WIB
Melvina Tionardus,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Serial drama Assalamualaikum Calon Imam memulai pemutaran perdananya pada hari ini, Rabu (6/11/2019).

Perilisan ini dihadiri oleh para pemain dan kru untuk nonton bareng di Bioskop CGV Mall FX Sudirman Jakarta.

Serial ini menceritakan Nafisya atau Fisya yang diperankan oleh Mentari de Marelle adalah gadis Muslim modern yang kuat dan mandiri. Namun, ia dihantui oleh perceraian orang tuanya.

Baca juga: Kekasih Miller Khan Tak Mau Buru-buru Menikah

Hal itu membuat Fisya sulit memahami arti dari pernikahan dan terjebak dalam persahabatan dengan Jidan, laki-laki yang disukainya.

Namun, Fisya harus menerima kenyataan bahwa Jidan jatuh hati kepada kakaknya, yaitu Salsya. Bahkan, mengharapkan sang kakak untuk menjadi istri idaman.

Hingga pada suatu ketika Fisya bertemu dengan seorang dosen pengganti bernama Alif (Miller Khan). Alif juga berprofesi sebagai dokter sekaligus memiliki wajah tampan namun penyendiri.

Baca juga: Masih Merasa Muda, Miller Khan Belum Ingin Menikah

Assalamualaikum Calon Imam merupakan sebuah drama romantis yang diadaptasi dari cerita dengan judul yang sama karya Ima Madaniah. Karya ini telah dibaca lebih dari 3,7 juta orang di Wattpad dan merupakan satu dari 12 cerita fiksi teratas Indonesia.

Cerita ini juga sudah diangkat menjadi novel populer dan film layar lebar yang turut dibintangi oleh Miller Khan.

Kini sutradara Indra Gunawan menyulapnya dan mengadaptasi ke dalam serial drama berjumlah 13 episode.

"Fisya, tokoh utama dengan karakter protagonis, mandiri, dan bersemangat tinggi, yang merasa hidupnya sedang berada di titik terendah. Namun, tanpa diduga kehidupan membawa Fisya ke dalam situasi yang romantis sekaligus membingungkan. Membuat kita yang menontonnya akan masuk ke dalam perasaan indahnya jatuh cinta," cerita Indra Gunawan.

Dengan durasi masing-masing 45 menit, drama ini tayang di platform Viu Original Indonesia dan bakal diputar di 17 negara.

Baca juga: Miller Khan Belum Berpikir Soal Pernikahan

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com