Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tayang Hari Ini, Baca Dulu Sinopsis Doctor Sleep

Kompas.com - 06/11/2019, 15:18 WIB
Rintan Puspita Sari,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jeda yang sangat lama untuk sebuah sekuel film tak membuat daya tarik film Doctor Sleep menghilang.

 

Meskipun film ini merupakan sekuel, rasanya tak masalah jika belum menonton The Shining (1980), film pendahulu Doctor Sleep.

Film Doctor Sleep diadaptasi dari novel karya Stephen King berjudul sama. Film ini dimulai dengan kilas balik ke masa kecil Danny Torrance (Ewan McGregor).

Danny kecil menjalani masa yang menyeramkan di Hotel Overlook.

Danny berhasil menyembunyikan 'the shining' dalam dirinya. Dia tumbuh menjadi pria pemabuk sampai akhirnya memutuskan pindah ke kota kecil dan bertemu dengan Billy Freeman (Cliff Curtis).

Kehidupan tenang Dan terusik ketika tiba-tiba muncul anak kecil dengan kemampuan serupa dirinya mencoba berkomunikasi dari jarak jauh.

Baca juga: 5 Fakta Film Ratu Ilmu Hitam, Karya Duet Joko Anwar dan Kimo Stamboel

Dan mengabaikan kemampuan istimewa gadis kecil bernama Abra Stone (Kyliegh Curran) itu.

Hingga akhirnya ada seorang anak laki-laki dibunuh kelompok bernama True Knot.

Kelompok ini mengisap uap dari rasa takut dan sakit dari orang yang masih hidup untuk memperpanjang kehidupan kekal mereka.

Abra bisa melihat kejadian itu dengan jelas. Rose the Hat (Rebecca Ferguson) bisa merasakan kehadiran Abra yang sedang mengamati saat mereka membantai anak laki-laki itu.

Baca juga: Sinopsis Love For Sale 2 yang Tayang Hari Ini

Saling berburu dan mengejar, kemampuan Abra dirasakan Rose sebagai sebuah ancaman, bahkan Abra bisa membaca dan mengalahkan Rose hanya dengan pikirannya.

Danny yang memiliki kekuatan seperti Abra, membantunya untuk menemukan jasad anak laki-laki tadi dan menemukan cara untuk bisa melacak keberadaan Rose.

Mereka berusaha mencegah Rose membunuh lebih banyak jiwa murni dan bersinar demi mempertahankan hidup abadi kelompok mereka.

Baca juga: Sinopsis Love For Sale 2 yang Tayang Hari Ini

Film berdurasi 153 menit ini sebenarnya menyuguhkan tak hanya visual yang menarik dan, efek CGI yang indah.

Itu bisa dilihat pada adegan Rose yang melintas bumi untuk menemukan keberadaan Abra, tapi juga mendorong penonton untuk larut dalam pencarian Abra dan Danny.

Dibanding film pendahulunya, sebenarnya film dari Warner Bros ini lebih santai dan tak begitu banyak teror menyeramkan seperti dialami Dan di Overlook.

Baca juga: Tayang Hari Ini, Cek Sinopsis Lampor: Keranda Terbang

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com