Armand Maulana Pernah Patah Hati gara-gara Lagu Ruth Sahanaya

Kompas.com - 06/11/2019, 12:09 WIB
Penyanyi Armand Maulana saat ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (6/2/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAPenyanyi Armand Maulana saat ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (6/2/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Mendengar lagu "Bawa Daku Pergi" pasti langsung teringat pada sosok Ruth Sahanaya.

Lagu ini dipopulerkan oleh penyanyi yang kerap disapa Mama Uthe tahun 1996. Hingga saat ini, lagu tersebut masih terasa milik Ruth Sahanaya.

Hingga akhirnya, vokalis grup band GIGI, Armand Maulana mengeluarkan kembali lagu tersebut yang telah diaransemen ulang dengan gaya baru dan menonjolkan suara khas Armand Maulana.

Namun siapa menyangka Armand Maulana pernah sangat patah hati gara-gara lagu karya Putut Mahendra tersebut.

"Gue kesel sama lagu ini," ujar Armand dalam tayangan YouTube Nebeng Boy, seperti dikutip Kompas.com, Rabu (6/11/2019).

"Jadi gini, sejarahnya lagu 'Bawa Daku Pergi' ini kan Mama Uthe kan, Ruth Sahanaya. Pas gue denger lagu ini keluar di radio, sebelum video klip, gue bilang, 'ah resek nih. Ini lagu harusnya gue yang nyanyiin,' karena gue demen banget (sama lagunya)," kata Armand dengan antusias.

Saat itu, meski sudah jatuh hati dengan lagunya, Armand tidak bisa menyanyikan lagu tersebut karena masih bersama GIGI, dan belum memikirkan proyek solo.

Rasa patah hatinya bertambah saat Ruth Sahanaya meminangnya untuk menjadi cameo video klip di lagu tersebut, dan lagi-lagi Armand tidak bisa.

Baca juga: Konser GIGI Dihadiri 60 Ribu Penonton, Armand Maulana Menangis di Panggung

"Udah gitu, pas Mama Uthe bikin video clip, gue pas tur sama GIGI. Ah gue kesel dua kali men," kata Armand pada Boy.

Karena itu, saat mendapat kesempatan lagi setelah puluhan tahun terlewatkan, Armand menyampaikan harapannya pada Trinity Optima Production untuk lagu single miliknya harus menggunakan lagu "Bawa Daku Pergi" yang sudah diaransemen ulang.

"Gue langsung ke Trinity, ngomong pokoknya gue harus bawain lagu 'Bawa Daku Pergi,' harus diaransemen ulang. Ternyata yes," tutur Armand.

Baca juga: Armand Maulana, Vokalis Band GIGI yang Tak Suka Merokok dan Miras

Dikutip dari laman resmi Trinity Optima, mereka langsung memenuhi keinginan Armand dengan pertimbangan bahwa lagu tersebut juga memang belum pernah diaransemen ulang

"Dan waktu kami memutuskan untuk membuat lagu ini benar-benar dengan keputusan yang cukup singkat. Karena memang lagunya asik dan juga belum ada juga sih yang me-remake lagu ini,” ungkap Simhala Avadana selaku A&R dari Trinity Optima Production

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X