Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Claudia Emmanuela Santoso Janji Tampilkan yang Terbaik di Final The Voice of Germany

Kompas.com - 05/11/2019, 18:32 WIB
Kistyarini

Editor

KOMPAS.com - Claudia Emmanuela Santoso berhasil melaju ke babak final The Voice of Germany 2019. 

Claudia menyampaikan kabar gembira itu melalui akun Instagram-nya, @audi_emmanuela, Selasa (5/11/2019).

Terimakasih untuk dukungannya, baik kehadirannya Di Studio juga utk yth. Bapak Duta Besar Indonesia di Jerman (Bapak Arif Havas Oegroseno dan ibu Sartika Oegroseno) untuk Vote dan doanya sehingga Audi bs tampil lagi di final,” tulis Claudia seperti dikutip Kompas.com, Selasa.

Sebuah kehormatan dan Audi akan berusaha untuk menampilkan yg terbaik. Sampai hari Minggu??,”lanjut mahasiswi di sebuah universitas di Jerman tersebut.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Meine Liebe, ich danke euch sowohl für alle, die ins Studio gekommen sind als auch die Vote und die Supports für mich so dass ich im Finale singen darf????eine Ehre für mich und ich verspreche euch, ein großartiger Show zu machen Bis Sonntag?????????? ————— Thankyou guys for all the kind of supports, for coming to the studio, for the votes and for the prayers, so I can get into the finale and sing again for you guys!???? it’s an honour for me and i promise to give my best See u on Sunday?? ———— Terimakasih untuk dukungannya, baik kehadirannya Di Studio juga utk yth. Bapak Duta Besar Indonesia di Jerman (Bapak Arif Havas Oegroseno dan ibu Sartika Oegroseno) untuk Vote dan doanya sehingga Audi bs tampil lagi di final????sebuah kehormatan dan Audi akan berusaha untuk menampilkan yg terbaik Sampai hari Minggu??

A post shared by Claudia || TVOG 2019 (@audi_emmanuela) on Nov 4, 2019 at 10:11pm PST

Di babak semifinal, Claudia membawakan lagu “Listen” milik Beyonce.

Penampilannya mengundang standing ovation para juri dan penonton The Voice of Germany.

Di babak semifinal, Claudia bersaing dengan Mariel, kontestan lain dari tim Alice Merton. Ternyata perolehan suara Claudia mengungguli Mariel.

Baca juga: Lagu Listen Bawa Claudia Emmanuela Santoso ke Final The Voice of Germany

Pada babak final, dara dari Cirebon akan bersaing dengan empat finalis lainnya, yaitu Lucas, Freschta, Fidi, dan Erwin.

Nama-nama finalis diumumkan juga diumumkan di akun Instagram The Voice of Germany.

“Selamat pada finalis #TVOG-Claudia Emmanuela, Freschta, Fidi, Erwin, dan Lucas!” tulis @thevoiceofgermany pada caption unggahannya.

 

Sebelumnya, pada semifinal, Claudia membawakan lagu “Listen” milik Beyonce. Claudia tampil elegan dengan gaun abu-abu.

Baca juga: Claudia Emmanuela Santoso Memukau dengan Listen di The Voice of Germany

 

"Danke schön, vielen dank (terima kasih, terima kasih banyak)," ucap claudia usai menyanyi. Ia meletakkan tangan kirinya di dada dan tampak terharu.

Video yang diunggah di kanal YouTube The Voice of Germany, memperlihatkan para juri, Alice Merton, Mark Forster, Rea Garvey, dan Sido, memberi Claudia standing ovation pada akhir penampilannya.

“Kami mengira kamu tidak akan bisa tampil lebih bagus lagi dari sebelumnya, ternyata justru semakin bagus. Mengagumkan. Penampilan yang sangat kuat,” kata pembawa acara Thore.

Baca juga: Claudia Emmanuela Santoso Melangkah ke Semifinal The Voice of Germany

Sementara itu mentor Claudia, coach Alice, mengatakan dia tidak punya kalimat yang pas untuk menggambarkan penampilan Claudia malam itu.

“Saya tidak tahu lagi harus bicara apa. Kamu luar biasa,” kata Alice.

Sebelum mengharumkan nama Indonesia di The Voice of Germany 2019, Claudia sudah pernah mengikuti beberapa ajang kompetisi bernyanyi Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com