Remake Ratu Ilmu Hitam, Putri Ayudya: Kami Tak Mau Meniru Suzzanna

Kompas.com - 05/11/2019, 11:38 WIB
Jumpa pers rilis poster dan trailer Ratu Ilmu Hitam di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (3/9/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAJumpa pers rilis poster dan trailer Ratu Ilmu Hitam di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (3/9/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Putri Ayudya menyebut jika menonton film Ratu Ilmu Hitam seperti melihat sejarah. Sebab, ini merupakan remake film yang pernah dibintangi almarhumah Suzzanna pada tahun 1981.

Hal tersebut disampaikan Putri usai jumpa pers dan screening film Ratu Ilmu Hitam di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (4/11/19).

"Nonton film ini seperti melihat sejarah, tribute to legend. Horornya komplit pas aku baca skenario rasanya," ucap Putri.

Baca juga: Daur Ulang Ratu Ilmu Hitam, Kimo Stamboel Merasa Terbebani

Meskipun merupakan remake, aktris kelahiran 1988 itu menggarisbawahi bahwa film Ratu Ilmu Hitam lebih menekankan pada nilai.

"Sudah ada film lain yang tribute to Suzzanna juga. Kali ini, kami menggarisbawahi tidak mau meniru Suzzanna. Lebih mengambil core values, kisah dendamnya, kisah ilmu hitamnya, itu benang merah yang dibawa," ucap aktris yang juga pernah memerankan film Kafir: Bersekutu dengan Setan ini.

Film Ratu Ilmu Hitam bercerita tentang tiga orang sahabat yang memboyong keluarga mereka menuju panti asuhan, tempat mereka dibesarkan.

Baca juga: 5 Fakta Menarik tentang Film Horor Ratu Ilmu Hitam

Namun, kedatangan mereka tiba-tiba menjadi malapetaka. Serangkaian teror mulai menghantui sejak kedatangan mereka ke panti asuhan.

Selain Putri Ayudya, film besutan Kimo Stamboel ini juga dibintangi oleh Ario Bayu, Hannah Al Rashid, Imelda Therinne, Miller Khan, Tanta Ginting, Zara JKT48, Ade Firman Hakim, dan Yayu Unru.

Disutradarai oleh Kimo Stamboel dan ditulis skenarionya oleh Joko Anwar, Ratu Ilmu Hitam akan tayang pada 7 November 2019.

Baca juga: Cerita Zara JKT48 Main Film Ratu Ilmu Hitam, Perdana Hingga Kesakitan

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X