Daur Ulang Ratu Ilmu Hitam, Kimo Stamboel Merasa Terbebani

Kompas.com - 05/11/2019, 09:43 WIB
Sutradara Kimo Stamboel dalam jumpa pers film Ratu Ilmu Hitam di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (4/11/2019) KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISISutradara Kimo Stamboel dalam jumpa pers film Ratu Ilmu Hitam di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (4/11/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara Kimo Stamboel mengaku merasa terbebani ketika menggarap film Ratu Ilmu Hitam.

Hal tersebut disampaikan Kimo usai jumpa pers dan screening film Ratu Ilmu Hitam di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (4/11/2019).

"Of course lah, gila lo, Man. Tahun 81 sudah kayak gitu, gue harus bikin lebih baik lagi," ucapnya.

Baca juga: Bermain di Ratu Ilmu Hitam, Tangan Hannah Al Rashid Robek

"Ha ha h, itu tahun 81 juga gokil, Bro. Jadi gimana ya gua ngeliatnya, I think it's something. Gue justru takut kalah gokil sama yang (film tahun) 81," imbuhnya.

Film Ratu Ilmu Hitam kali pertama ditayangkan pada 1981 dengan sutradara Lilik Sudjio.

Kala itu, film tersebut dibintangi oleh Suzzanna, Alan Nuari, WD Mochtar, Teddy Purba, dan Sofia WD.

Baca juga: Cerita Zara JKT48 Main Film Ratu Ilmu Hitam, Perdana Hingga Kesakitan

Film berdurasi 95 menit ini mendapatkan nominasi untuk aktris terbaik (Suzanna), pemeran pembantu terbaik (WD Mochtar), penyunting terbaik, penata artistik terbaik, dan sinematografi terbaik dalam Festival Film Indonesia 1982.

Ratu Ilmu Hitam sendiri berkisah tentang seorang perempuan bernama Murni yang dituduh sebagai sumber kekacauan sebuah desa hingga akhirnya ia dibuang ke jurang.

Namun, seorang dukun menyelamatkannya dan menjadikannya sakti dengan bekal ilmu hitam.

Baca juga: 5 Fakta Menarik tentang Film Horor Ratu Ilmu Hitam


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X