Jalani Adegan Ini di Film Ratu Ilmu Hitam, Zara JKT48 Teriak Kesakitan

Kompas.com - 04/11/2019, 20:17 WIB
Penyanyi yang juga artis peran Zara JKT48 dalam jumpa pers pemutaran trailer film Ratu Ilmu Hitam di XXI  Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Senin (30/9/2019). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Penyanyi yang juga artis peran Zara JKT48 dalam jumpa pers pemutaran trailer film Ratu Ilmu Hitam di XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Senin (30/9/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran dan penyanyi Adhisty Zara atau Zara JKT48 mengungkapkan kesulitan saat bermain film horor Ratu Ilmu Hitam.

Zara bercerita, ada satu adegan yang membuatnya harus berteriak kesakitan.

"Dari Ratu Ilmu Hitam hal yang paling sulit mungkin di saat aku harus teriak ketakutan dan kesakitan karena pernah ngerasain itu di hidup aku," tutur Zara dalam jumpa pers dan screening film Ratu Ilmu Hitam di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (4/11/2019)

Baca juga: Main Film Ratu Ilmu Hitam Bikin Zara JKT48 Jaga Emosi, Mengapa?

"Sampe suara aku tuh habis banget gitu harus teriak, sampai pengin muntah rasanya," lanjutnya.

Zara pun mencari berbagai macam referensi untuk memaksimalkan adegan. Salah satunya referensi yang diambi dari video YouTube.

"Aku inget di YouTube aku cari scene di saat orang teriak kesakitan dan aku berusaha melihat gimana cara dia peraninya," ucap Zara.

Baca juga: Joko Anwar Tak Pikir Dua Kali Saat Ditawari Tulis Skenario Ratu Ilmu Hitam

"Dan dia itu teriak sampai uratnya keluar dan aku berusaha melakukan itu, dan itu gimana susahnya? Susah banget. Muka aku sampai merah," tambahnya.

Dalam film garapan sutradara Kimo Stamboel itu Zara berperan sebagai Dina, anak dari pasangan Hanif (Ariyo Bayu) dan Nadia (Hannah Al Rasyid).

Ratu Ilmu Hitam bercerita tentang tiga orang sahabat yang memboyong keluarga mereka berlibur ke panti asuhan tempat mereka dibesarkan.

Baca juga: Dalami Karakter di Ratu Ilmu Hitam, Putri Ayudya: Aku Dikasih Tontonan Aduhai

Namun, liburan mereka tiba-tiba menjadi malapetakan dengan serangkaian teror yang menghantui mereka.

Deretan artis papan atas turut membintangi film ini di antaranya, Hannah Yayu Unru, Ari Irham, Tanta Ginting, Miller Khan, Sheila Dara, Ruth Marini dan masih banyak lagi.

Ratu Ilmu Hitam dijadwalkan tayang di bioskop Indonesia pada 7 November 2019 mendatang.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X