Main Ratu Ilmu Hitam, Putri Ayudya: Pertama Dikasih Film Aduhai

Kompas.com - 04/11/2019, 19:52 WIB
Artis Peran Putri Ayudya saat ditemui selepas Jumpa Pers di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (4/11/19). KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISIArtis Peran Putri Ayudya saat ditemui selepas Jumpa Pers di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (4/11/19).

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris Putri Ayudya akan membintangi film Ratu Ilmu Hitam

Film legendaris Ratu Ilmu Hitam yang pernah melejit pada 1981 dan diperankan Suzzanna dibuat ulang oleh Kimo Stamboel (sutradara) dan Joko Anwar (penulis skenario).

Menurut rencana, film ini akan tayang di bioskop Indonesia pada Kamis (7/11/2019).

Baca juga: Joko Anwar Tak Pikir Dua Kali Saat Ditawari Tulis Skenario Ratu Ilmu Hitam

Demi mendalami karakternya, Putri Ayudya diberi tugas oleh sang sutaradara, Kimo Stamboel. 

"Pertama, ya dikasih film yang aduhai sama Mas Kimo. Ha-ha-ha luar biasa," kata Putri seusai screening film Ratu Ilmu Hitam di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (4/11/2019).

Selain itu, Putri juga mengaku banyak mengobrol dengan aktris lainnya, Ruth Marini.

Baca juga: Usai Ratu Ilmu Hitam, Ari Irham Dambakan Film Eksperimental

"Aku ngobrol banyak sama Mbak Ute (sapaan Ruth Marini), karena ada satu ranah emosi yang belum pernah dapat (dendam). Alhamdulillah aku seumur-umur belum pernah mendendam dan marah semurka itu," kata Putri.

Selain itu, artis yang pernah bermain dalam film Kafir: Bersekutu dengan Setan (2018) itu menuturkan, ia juga menularkan rasa tega dan lebih mengenali diri sendiri.

Ratu Ilmu Hitam kali pertama tayang pada 1981, dengan Suzzanna sebagai bintang utamanya.

Baca juga: Main Film Ratu Ilmu Hitam, Ari Irham Bayangkan Ruang Gelap dan Sempit

Film ini menjadi salah satu horor ikonik Indonesia hingga sekarang.

Tercatat, lima nominasi dalam Festival Film Indonesia 1982 diraih oleh Ratu Ilmu Hitam. Secara internasional, film ini juga beredar luas.

Di Amerika, film ini tayang dengan judul Queen of Black Magic, lalu di Prancis diberi judul Excorcisme Noir.

Baca juga: Ketakutan, Zara JKT48 Ragu Nonton Film Ratu Ilmu Hitam

Selain Putri Ayudya, beberapa aktor dan aktris yang membintangi Ratu Ilmu Hitam adalah Ario Bayu, Hannah Al Rashid, Imelda Therinne, Miller Khan, Tanta Ginting, Zara JKT48, Ade Firman Hakim, dan Yayu Unru.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X