Main Film Ratu Ilmu Hitam Bikin Zara JKT48 Jaga Emosi, Mengapa?

Kompas.com - 04/11/2019, 19:52 WIB
Zara JKT48 dalam jumpa pers dan screening film Ratu Ilmu Hitam di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (4/11/2019). KOMPAS.com/IRA GITAZara JKT48 dalam jumpa pers dan screening film Ratu Ilmu Hitam di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (4/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Adhisty Zara atau Zara JKT48 ikut terlibat dalam penggarapan film horor Ratu Ilmu Hitam. Ini adalah kali pertama Zara bermain dalam film bergenre horor.

Zara bercerita, dalam film yang disutradarai oleh Kimo Stamboel tersebut, dia belajar untuk tetap menjaga emosi selama syuting.

"Di Ratu Ilmu Hitam ini aku belajar banyak banget gimana mempertahankan emosi di hari yang beda. Belajar dari senior yang di sini," kata Zara dalam jumpa pers dan screening film Ratu Ilmu Hitam di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (4/11/2019).

Baca juga: Joko Anwar Tak Pikir Dua Kali Saat Ditawari Tulis Skenario Ratu Ilmu Hitam

Zara menuturkan, banyak adegan yang tidak berurutan saat syuting. Hal itu membuat Zara harus tetap menjaga emosinya agar tetap stabil.

"Iya, kan, memang kalau syuting adegannya loncat-loncat, jadi enggak berurutan dan menjaganya, ya, kami lakuin pendalaman ulang setiap hari," tutur Zara.

Baca juga: Usai Ratu Ilmu Hitam, Ari Irham Dambakan Film Eksperimental

"Dan itu yang mungkin cukup berat karena aku anaknya harus fokus, kan. Jadi paling aku merem, bayangkan saja kalau aku melakukan ini, tapi sambil baca skrip," lanjut bintang film Keluarga Cemara itu.

Zara berperan sebagai Dina, anak dari pasangan Hanif (Ariyo Bayu) dan Nadia (Hannah Al Rasyid).

Baca juga: Ketakutan, Zara JKT48 Ragu Nonton Film Ratu Ilmu Hitam

Ratu Ilmu Hitam bercerita tentang tiga orang sahabat yang memboyong keluarga mereka berlibur ke panti asuhan tempat mereka dibesarkan.

Namun, liburan mereka tiba-tiba menjadi malapetakan dengan serangkaian teror yang menghantui mereka.

Baca juga: Alasan Adhisty Zara Mau Main Ratu Ilmu Hitam, Film Horor Pertamanya

Deretan artis papan atas turut membintangi film ini di antaranya, Hannah Yayu Unru, Ari Irham, Tanta Ginting, Miller Khan, Sheila Dara, Ruth Marini dan masih banyak lagi.

Ratu Ilmu Hitam dijadwalkan tayang di bioskop Tanah Air pada 7 November 2019 mendatang.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X