Kompas.com - 04/11/2019, 13:56 WIB
Member boyband BIGBANG Daesung berseragam militer. SoompiMember boyband BIGBANG Daesung berseragam militer.

JAKARTA, KOMPAS.com- Kabar bahagia untuk VIP (Sebutan penggemar BIGBANG). Setelah G-Dragon, giliran Daesung dan Taeyang yang akan segera menuntaskan masa wajib militer (wamil) mereka.

Kalau momen selesainya masa wamil GD disambut ribuan penggemar, YG Entertainment agensi yang menaungi BIGBANG, meminta penggemar Daesung dan Taeyang agar tidak menanti momen kepulangan dua vokalis bersuara merdu tersebut.

Dilansir Koreaboo, YG Entertainment merilis pernyataan yang berisi himbauan agar penggemar termasuk reporter untuk tidak mengunjungi lokasi demi alasan keamanan.

"Halo, ini YG Entertainment. Ini permintaan kami pada semuanya terkait pemulangan anggota BIGBANG, Taeyang dan Daesung. Menurut Militer Pertahanan Nasional hari ini, Taeyang dan Daesung akan keluar dari militer pada 10 November di Pusat Komando Operasi Darat Militer di Provinsi Gyeonggi, Yongin," tulis TG Entertainment.

Baca juga: Penggemar Kembali Dilarang Sambut Kepulangan Personil BIGBANG, Ini Alasannya

Alasan YG Entertainment melarang penggemar dan reporter datang tak lain karena alasan keamanan.

Member BIGBANG TaeyangInstagram/Taeyang Member BIGBANG Taeyang

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Diketahui ternyata, markas militer Daesung dan Taeyang sama-sama berada di wilayah perbatasan di mana virus demam babi Afrika terdeteksi.

"Perwakilan militer menyatakan bahwa lokasi pelepasan mereka (Taeyang dan Daesung) akan diubah karena mungkin penggemar mungkin akan datang," kata agensi dalam pernyataan tertulis.

Selain alasan ancaman virus, ruang parkir juga menjadi persoalan lainnya yang menjadi pertimbangan lain dari agensi.

Baca juga: Selesai Wamil, Yong Hwa CNBLUE Berencana Tidur dan Kumpul Keluarga

"Ruang di depan markas juga terbatas, jadi kami meminta penggemar juga reporter untuk tidak berkunjung, karena masalah keamanan," lanjutnya.

Agensi mengucapkan terimakasih pada penggemar yang telah rela menunggu pelepasan Taeyang dan Daesung, namun mereka juga meminta pengertian dari penggemar.

Awal bulan lalu, YG juga mengeluarkan permintaan yang sama saat G-Dragon menyelesaikan wajib militer. Namun akhirnya ada ribuan penggemar yang sudah antri diluar barak kesatuannya di Yongin, Gyeonggi, Sabtu (26/10/2019).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Sumber Koreaboo
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.