Joko Anwar Terkejut Perempuan Tanah Jahanam Tembus Lebih 1,5 Juta Penonton

Kompas.com - 04/11/2019, 08:40 WIB
Sutradara Joko Anwar berpose seusai sesi wawancara promo film Perempuan Tanah Jahanam, di Kompas.com, Jumat (20/9/2019). KOMPAS.com/RODERICK ADRIAN MOZESSutradara Joko Anwar berpose seusai sesi wawancara promo film Perempuan Tanah Jahanam, di Kompas.com, Jumat (20/9/2019).

KOMPAS.com - Sutradara Joko Anwar terkejut film thriller Perempuan Tanah Jahanam tembus 1,5 juta penonton sejak diputar pada 17 Oktober 2019.

"Terimakasih teman-teman yang udah jadi bagian dari 1,5 juta penonton Perempuan Tanah Jahanam!" tulis Joko pada akun Instagram-nya, @jokoanwar, yang dikutip Kompas.com, Senin (4/11/2019).

Joko terkejut karena genre thriller selama ini dipandang kurang memiliki nilai jual di bioskop Indonesia.

"Awalnya mau coba-coba bikin film thriller. Katanya di Indonesia nggak ada penontonnya. Ada ternyata teman-teman! Kalian! I love youuu!!!" tulis Joko.

Baca juga: Takut Atap Ambruk, Perempuan Tanah Jahanam Batal Diputar di Bioskop Atoom

Atas torehan baik dari segi jumlah penonton ini, Joko berharap ke depannya semakin banyak sineas Indonesia yang berani mengambil langkah baru.

"Semoga ke depannya lebih banyak film Indonesia dengan tema, cerita, gaya yang lebih beragam. Amin! Terimakasih sekali lagi, teman-teman!," tulis Joko.

Baca juga: Pecah! Perempuan Tanah Jahanam Hari Pertama Ungguli Pengabdi Setan

Perempuan Tanah Jahanam mengisahkan tentang Maya (Tara Basro) seorang perempuan muda yang sedang mengalami nasib buruk.

Ia mengetahui bahwa ia telah mewarisi sebuah rumah di desa keluarganya. Bersama temannya Dini (Marissa Anita), Maya kembali ke desa kelahirannya.

Namun, ia tidak menyadari bahwa masyarakat desa tersebut berusaha membunuhnya untuk menghilangkan kutukan yang telah melanda desa tersebut selama bertahun-tahun.

Baca juga: Fakta Menarik dari Film Perempuan Tanah Jahanam

Maya pun mulai menemukan kenyataan rumit tentang masa lalunya dan dirinya harus berjuang mempertahankan hidup.

Film karya sutradara Joko Anwar ini mengambil lokasi syuting di Banyuwangi, Lumajang, dan Gunung Ijen.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X