Deva Mahenra Pura-pura Ngeri demi Kisah Tanah Jawa: Merapi

Kompas.com - 03/11/2019, 08:28 WIB
Deva Mahenra saat menghadiri jumpa pers serial Kisah Tanah Jawa: Merapi di M Bloc Space, Melawai, Jakarta Selatan, Selasa (29/10/2019). Kompas.com/Tri Susanto SetiawanDeva Mahenra saat menghadiri jumpa pers serial Kisah Tanah Jawa: Merapi di M Bloc Space, Melawai, Jakarta Selatan, Selasa (29/10/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Deva Mahenra mengaku punya cara bagaimana membangun rasa ketakutan saat bermain serial horor Kisah Tanah Jawa: Merapi.

"Jadi membangun ketakutan kayak saya bilang tadi, berhadapan dengan kamera pura pura ngeri," kata Deva di M Bloc Space, Melawai, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Menurut dia, cara itu merupakan trik dan seni berakting. Bagaimana menampilkan ekspresi yang jujur meski dalam situasi yang tidak sesungguhnya.

Baca juga: Deva Mahenra Hampir Tiap Hari Tertusuk Duri Saat Syuting

"Saya terbantu dengan set. Kami terbantu dengan skrip satu sama lain. Pemainnya juga lebih dapat," kata Deva.

Syuting serial yang disutradari oleh Faozan Rizal ini dilakukan di Yogyakarta. Uniknya, kegiatan syuting dilakukan di siang hari, berbeda dari kebanyakan kegiatan syuting horor yang biasa di malam hari.

"Ini formula baru sih. Malam justru bikin susah. Pertama takutnya, krunya kesurupanlah karena terbawa atmosfir syuting. Kan, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dan tidak ada masalah juga," kata Deva.

Baca juga: Cara Deva Mahenra Galang Dana Lewat Kopi untuk Asmat

Kisah Tanah Jawa: Merapi merupakan serial yang tayang sampai 6 episode di iflix mulai 31 Oktober 2019.

Kisah Tanah Jawa: Merapi menceritakan kisah Andi ( Deva Mahendra) dan Babon (Joshua Suherman) dalam mencari teman mereka yang hilang.

Serial ini dibintangi oleh Deva Mahenra sebagai Andi, Laura Basuki sebagai Nadia, Laura Theux sebagai Citra, Wafda Saifan sebagai Dika, dan Tyo Pakusadewo sebagai Suratno.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X