Kompas.com - 02/11/2019, 20:50 WIB
Sejumlah pemain dalam acara press junket Terminator: Dark Fate di Four Seasons Hotel, Seoul, Korea Selatan, Senin (21/10/2019). Dokumentasi 20th Century FoxSejumlah pemain dalam acara press junket Terminator: Dark Fate di Four Seasons Hotel, Seoul, Korea Selatan, Senin (21/10/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Terminator: Dark Fate tertatih-tatih mencapai pemasukan hingga 28 juta dollar AS atau setara dengan Rp 391 miliar pada pekan pertama penayangannya di Amerika Utara.

Padahal, dilansir dari Variety.com, Sabtu (2/11/2019), seri ke-6 dari Terminator ini diprediksi meraup 40 juta dollar AS atau setara Rp 560 miliar di pekan pertama penayangannya.

Bila dibandingkan dengan seri pendahulunya, Terminator Genisys (2015) mampu meraup 27 juta dollar AS dalam waktu lima hari dan total 440 juta dollar AS di seluruh dunia.

Baca juga: Arnold Schwarzenegger: Terminator Sangat Pengaruhi Karierku

Sedangkan, Terminator 2: Judgment Day total meraup pemasukan tertinggi, yakni 520 juta dollar AS dari seluruh penayangan.

Menggandeng kembali sutradara James Cameron, film yang dibintangi oleh Arnold Schwarzenegger dan Linda Hamilton ini menghabiskan biaya produksi hingga 185 juta dollar AS atau setara dengan Rp 25 triliun.

Dark Fate sendiri mengisahkan upaya Sarah Connor (Linda Hamilton) melindungi perempuan muda bernama Dani Ramos dari incaran terminator yang datang dari masa depan.

Berdasarkan Rotten Tomatoes, film sci-fi yang mempertemukan kembali Arnold Schwarzenegger dan Linda Hamilton ini mendapatkan respons positif, dengan 69 persen.

Respons yang diperoleh Terminator: Dark Fate tersebut termasuk terbaik dari seri-seri yang sebelumnya.

Baca juga: Demi Terminator: Dark Fate, Linda Hamilton Latihan Tiap Hari


Sumber Variety
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X