Korban Bullying, Ashanty Kisahkan Getirnya pada Raffi Ahmad

Kompas.com - 02/11/2019, 18:14 WIB
Ashanty dan Aurel Hermansyah berpose saat dijumpai di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (10/4/2019). Kompas.com/Tri Susanto SetiawanAshanty dan Aurel Hermansyah berpose saat dijumpai di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (10/4/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak hanya menimpa anak sambungnya, Aurel Hermansyah, Ashanty juga pernah menjadi korban bullying.

Pada Raffi Ahmad, Ashanty mengaku alami perundungan ketika duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP). Ia di-bully karena memiliki tubuh yang tambun.

“Aku pernah punya pengalaman buruk dengan bullying di sekolah waktu SMP. Itu kalau misalnya aku gedenya nggak bener-bener berubah gitu ya, itu aku bisa depresi. Karena aku gendut banget, aku di-bully,” ungkap Ashanty.

Baca juga: Bahas Bullying dengan Ashanty, Raffi Ahmad Kembali Murka

Oleh karena alami perundungan, Ashanty mengaku sampai harus pindah sekolah tiga kali. Sebagaimana dikutip dari vlog bertajuk NGUMPUL SAMA RAFFI AHMAD DI BALI, NAGITA HAMIL LAGI??!!, yang diunggah di kanal YouTube, Sabtu (2/11/2019).

Bully-nya parah banget di sekolah. Terus aku ganti sekolah sampai tiga kali,” kata Ashanty.

Berpengalaman menghadapi bully, ibunda dari Arsy dan Arsya ini enggan menanggapi apabila ada netizen yang mem-bully anak-anaknya di media sosial.

“Maksud aku, udah lah di medsos (media sosial) kan manusia yang nggak kelihatan, jangan diladenin. Karena, kalau ngga kita makin gila. Paling aku tidak mau membaca dan nggak mau ladenin,” ujar Ashanty.

Kemudian, tak lupa, perempuan 34 tahun ini mengimbau agar netizen menghentikan perilaku bullying.

Baca juga: Ditanya Soal Pacar, Ini Jawaban Lugas Aurel pada Nagita Slavina

Diketahui, Aurel Hermansyah beberapa kali menjadi korban bullying di media sosial. Mulai dari penampilan hingga hubungan asmaranya.

Tetapi, tak hanya Aurel, sejumlah anak artis pun pernah mengalami bullying di media sosial. Sebut saja, Bilqis Khumaira anak dari pedangdut Ayu Ting Ting, Mikhaela Lee Juwono putri dari Nafa Urbach, dan Shakira Aurum putri dari Denada.

Baca juga: Marshanda Akui Masih Trauma Akibat Bullying, Segan Bertemu Teman SD

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X