Mengenal Operet Aku Anak Rusun Selendang Arimbi Gagasan Veronica Tan

Kompas.com - 29/10/2019, 13:16 WIB
Veronica Tan saat ditemui di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (24/10/2019). KOMPAS.com/IRA GITAVeronica Tan saat ditemui di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (24/10/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Veronica Tan sebagai pendiri Yayasan Waroeng Imaji bekerja sama dengan Soundkestra akan menggelar Operet Aku Anak Rusun bertajuk Selendang Arimbi.

Membawa 200 anak dari tiga rusun berbeda di Jakarta, kegiatan itu nantinya mempersembahkan kemampuan akting dan menari ratusan anak tersebut.

Tiga Rusun itu terdiri dari Pulogebang, Rawa Bebek, dan Daan Mogot.

Baca juga: Veronica Tan Gaet 200 Anak untuk Operet Aku Anak Rusun

Veronica menyampaikan bahwa acara ini memiliki tujuan untuk memberi kesempatan kepada anak-anak rusun untuk berkreasi di bidang seni.

"Ingin membantu anak-anak juga mengekspresikan diri mereka, tentu lewat sebuah karya cerita, melatih disiplinnya mereka, sebagaimana mereka harus latihan," kata Veronica Tan dalam wawancara eksklusif bersama Kompas.com di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Dengan Selendang Arimbi, Veronica Tan Gelar Operet Anak Rusun Kedua

Dari sekitar 400 anak, Veronica Tan melakukan proses audisi hingga menjadi 200 anak yang akan tampil.

Anak-anak yang lolos mengikuti serangkaian latihan dengan pelatih profesional di bidang drama musikal.

"Kami latih mereka juga, ada guru yang ngajarin paduan suaranya anak-anak bernyanyi. Sebulan ini mereka latihan gerak tari dan segala macam," ucap Veronica.

Baca juga: Veronica Tan Beri Ruang Anak-anak Rusun Berkreasi

Operet ini sendiri mengangkat nilai toleransi, solidaritas, dan semangat wujudkan mimpi yang disajikan dalam tarian dan lagu Indonesia.

Acara ini akan digelar di Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta Selatan, pada 16 November 2019.

Harga tiket dibanderol mulai dari Rp 350.000 dan dapat dibeli melalui www.akuanakrusun.com

Selengkapnya mengenai Operet yang diusung Veronca Tan dapat dibaca di sini Veronica Tan Beri Ruang Anak-anak Rusun Berkreasi

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X