Sepenggal Kisah Perjalanan David NAIF Bangun Bisnis Clothing

Kompas.com - 28/10/2019, 14:19 WIB
David Naif ditemui di gerai Unionwell di M Bloc, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (27/10/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIADavid Naif ditemui di gerai Unionwell di M Bloc, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (27/10/2019).

JAKARTA KOMPAS.com - Sukses sebagai vokalis grup band NAIF, David Bayu kini merambah bidang enterpreneur.

Unionwell, bisnis clothing line miliknya baru saja dibuka di M Bloc, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (27/10/2019).

Bapak dua anak ini mengaku dengan membuka gerai kedua tersebut, hasrat mendesain pakaian yang ia miliki semakin tersalurkan.

"Ya karena gue senang ngedesain, senang ngegambar, tersalurkan itu, puas banget. Kayak gue bikin lagu dinikmati orang ya senang," ujar David saat ditemui di lokasi.

Baca juga: Jatuh Bangun David NAIF Bikin Clothing Line Unionwell

David menyampaikan bahwa dirinya memang senang menggambar sejak kecil, lalu dikembangkan saat kuliah di Institut Kesenian Jakarta (IKJ).

Setelah itu, ilmu yang didapat diaplikasikan pada clothing line miliknya ini.

Semuanya dikerjakan handmade oleh David yang mengusung tema vintage, motorcycle, art, music, dan Indonesian traditional.

Menurut dia, hal yang sulit sejauh ini adalah membangun image brand yang dimiliki.

"Paling PR memang nge-build branding, tapi semampu kita dan (sesuai) karakter kita sendiri. Jadi enggak perlu susah-susah, jadinya enggak struggle terlalu berat gitu," ucap David.

Baca juga: David NAIF Bangga, Jaket Unionwell Karyanya Dipakai Presiden Jokowi

Unionwell yang pertama kali dibuka di Bandung ini pernah dipakai oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi saat menjadi bintang tamu dalam vlog "Nebeng Boy"milik Boy William.

"Ya, Pak Presiden Jokowi juga pernah pakai jaketnya," ujar David sambil menunjuk jaket tersebut yang diletakkan di dalam kaca etalase.

Bisnis yang sudah terealisasikan pada 2012 ini dibangun bersama sahabatnya Yudi.

Meski dirinya juga aktif sebagai vokalis, David tak merasa terganggu karena bisa mengatur jadwal masing-masing.

Berita selengkapnya mengenai bisnis David NAIF dapat dibaca di sini Unionwell, Tempat David NAIF Salurkan Hobi hingga Bangga Dipakai Jokowi

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X