Aktor Laga Indonesia Kelas Hollywood

Kompas.com - 21/10/2019, 16:59 WIB
The Raid2: Berandal. The Raid2: Berandal.
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak kemunculan film Merantau (2009) dan The Raid (2011), kualitas produksi film action nasional makin meyakinkan.

Salah satu elemen paling penting dalam film genre action, sudah pasti, adalah kecakapan laga sang aktor. Tanpa itu, sinematografi seperti apa pun tak akan cukup kuat bagi film bergenre "bak buk".

Kompas.com merangkum ada empat aktor laga Indonesia yang sukses bukan hanya di dalam negeri, tetapi juga di industri film Hollywood.

Film yang dibintangi empat akor laga ini bukan film laga 'receh' dilihat dari deretan aktor utama yang bermain bersama mereka.

Keempat aktor laga Indonesia itu adalah Iko Uwais, Yayan Ruhian, Joe Taslim, dan Cecep Arif Rahman.

1. Iko Uwais

Iko Uwais berpose dalam jumpa pers pemutaran film Stuber di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (24/6/2019).KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWAN Iko Uwais berpose dalam jumpa pers pemutaran film Stuber di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (24/6/2019).

Iko Uwais memulai karirnya di bidang aktor laga ini setelah membintangi film Merantau (2009).

Pada saat itu, Gareth Evans sedang membuat film dokumenter tentang pencak silat. Dari film tersebut, Evans terpikat dengan aksi Iko dan mengajaknya untuk bermain film karena merasa Iko berbakat.

Menariknya, berkat film itu, Iko banting setir dari seorang sopir di perusahaan telekomunikasi menjadi aktor laga.

Kolaborasi antara Evans dan Iko berlanjut di film The Raid 1 dan The Raid 2.

Sejak kolaborasi Evans dan Iko, nama Iko melambung sebagai aktor sekaligus koreografer film-film action. Selain itu, berkat dua film itu, Iko mulai dilirik Hollywood.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X