Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Antisipasi Bahaya di Konser, Kunto Aji dan .Feast Siapkan Alarm S.O.S

Kompas.com - 21/10/2019, 13:26 WIB
Raisya Tamimi,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Terpicu oleh kejadian pelecehan seksual penonton dalam konser yang digelar oleh band .Feast, pada Minggu (20/10/2019), Baskara Putra sang vokalis mengusulkan membuat tanda alarm khusus untuk para penonton.

Penyanyi Kunto Aji juga turut memberikan dukungan dan menyebarluaskan 'alarm' yang dapat membantu penonton konser jika merasa berada dalam kondisi bahaya.

Tanda tersebut berupa tulisan S.O.S dengan mode gif dan latar belakang merah berkedapkedip.

Tujuannya untuk memudahkan penonton konser yang berada di tengah-tengah lautan manusia memberi tanda kepada siapa pun di sana apabila ia tengah mengalami misalnya pelecehan atau gangguan kesehatan.

Baca juga: Kunto Aji dan .Feast Inisiasi Tanda S.O.S Antisipasi Penonton dalam Bahaya

"Simpan gif di bawah ini apabila kalian mengalami kejadian yang membutuhkan pertolongan di setiap konser kami dan pertunjukan musik lain. Saling jaga dan perhatikan sekitarmu," tulis .Feast melalui akun resminya di Twitter seperti dikutip Kompas.com, Minggu (20/10/2019).

Baskara, sebagai pencetus tanda bahaya di konser ini, juga berpesan agar penonton menggunakan tanda itu dengan benar dan jangan sampai disalahgunakan.

Baca juga: 2 Tahun Buat Album, Kunto Aji Banyak Lewatkan Momen dengan Keluarga

Penyanyi Kunto Aji juga menyampaikan hal senada. Ia berpendapat, tanda semacam ini perlu digalakkan demi kenyamanan penonton konser.

"Sebagai alarm bagi saya, team dan teman-teman yang berada di dalam arena panggung. Simpan ini masukan di folder khusus, jika kalian mengalami pelecehan, kekerasan atau kondisi fisik seperti mau pingsan dan sesak nafas, gunakan ini. Arahkan ke belakang juga, saling jaga," tulis Kunto Aji di akun Twitter-nya, Minggu (20/10/2019).

Selengkapnya mengenai alarm tanda bahaya di konser musik itu dapat dibaca di Kunto Aji dan .Feast Inisiasi Tanda S.O.S Antisipasi Penonton dalam Bahaya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com