Konser Ari Lasso Batal, Anang: Bagaimana Penonton yang Sudah Beli Tiket Pesawat dan Sewa Hotel?

Kompas.com - 18/10/2019, 19:57 WIB
Senyum masam Anang Hermansyah mendengar seorang kontestan Indonesian Idol X bernyanyi. YouTube/Indonesian IdolSenyum masam Anang Hermansyah mendengar seorang kontestan Indonesian Idol X bernyanyi.

JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi Anang Hermansyah menyayangkan kasus yang menimpa Ari Lasso.

Anang angkat suara setelah mengetahui pembatalan konser yang bertajuk 'Konser Perjalanan Panjang Ari Lasso' di The Kasablanka, Jakarta Selatan, Rabu (16/10/2019

Baca juga: Konser Ari Lasso Batal, Tak Bisa Tidur, hingga Anang Bersuara

Anang merasa tiket yang dikembalikan oleh pihak promotor tidak akan bisa menggantikan kerugian lain, seperti tiket pesawat dan hotel.

"Bagaimana dengan penonton yang berasal dari luar Jakarta? Mereka beli tiket pesawat dan sewa hotel. Itu tidak diganti oleh penyelenggara," kata Anang melalui keterangan tertulis kepada Kompas.com, Kamis (17/10/2019)

Anang mengusulkan untuk adanya aturan atau norma yang diterapkan agar kejadian serupa tidak terulang.

Norma dan regulasi yang ada nantinya dapat menjadi panduan bagi para promotor. Selain itu regulasi yang ada dapat menjadi perlingungan terhadap pelaku indstri musik.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selengkapnya mengenai tanggapan Anang terkait batalnya konser Ari Lasso bisa dibaca di sini Konser Ari Lasso Batal Mendadak, Anang: Tiket Pesawat Tak Diganti Promotor


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X