Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Deddy Corbuzier Rasakan Sensasi Mobil Listrik Tesla Model 3, Seperti Nyetir Smartphone

Kompas.com - 30/09/2019, 21:02 WIB
Andika Aditia,
Amir Sodikin

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil listrik Tesla Model 3 sedang trending di Indonesia. Hal itu terkait dengan hiruk pikuk pemberitaan mobil listrik ini yang dikaitkan dengan "hak istimewa" penggunanya untuk bebas aturan ganjil genap di Jakarta.

Tak hanya itu, viralnya mobil listrik Tesla Model 3 ini juga terkait para pesohor di Indonesia yang memakainya. Pesohor pertama sekaligus orang Indonesia pertamam yang membeli Tesla Model 3 adalah mentalis dan juga presenter televisi Deddy Corbuzier

Deddy terpukau dengan pengalamannya mengendarai mobil yang banderol seharga lebih dari Rp 1 miliar dengan status off the road atau di luar pajak.

Ia merasa sangat praktis mengendarai mobil buatan ilmuwan dan pebisnis Elon Musk tersebut.

Hal itu Deddy gambarkan dalam postingan di akun Instagram-nya, Kamis (26/9/2019).

Deddy Corbuzier beli mobil listrik Tesla Model 3 Deddy Corbuzier beli mobil listrik Tesla Model 3

"The FIRST #teslamodel3 midnight silver in Indonesia Finally Arrived!!" tulis Deddy dalam keterangan unggahannya seperti dikutip Kompas.com, Senin (30/9/2019).

Deddy terlihat memajang foto dirinya dengan mobil listrik Tesla Model 3 berwarna abu-abu tua.

Deddy mengatakan, mengendarai Tesla Model 3 sangatlah mudah. Apalagi, mobil listrik miliknya masuk dalam kategori kendaraan yang bebas dari regulasi ganjil-genap.

"Rasanya kaya nyetir SMARTPHONE... Also.. The first Car yg ga kena Ganjil Genap.. ???? A.. Ha... Ha.... Damn love it. #thisisdeddycorbuzier #oldbutnotabsolete #tesla," tulis Deddy lagi.

Baca selengkapnya: Kendarai Mobil Bebas Ganjil Genap, Deddy Corbuzier: Rasanya Kayak Nyetir Smartphone


Mengapa Tesla Model 3 bebas ganjil genap?

Kompas.com sebelumnya memberitakan, Pemprov DKI Jakarta dan Ditlantas Polda Metro Jaya sudah memberikan pengecualian kepada 12 jenis kendaraan bermotor yang bisa melintas di ruas jalan ganjil genap.

Total dari 12 jenis kendaraan tersebut, mobil listrik adalah salah satunya. Mobil ramah lingkungan itu mendapat banyak perlakuan istimewa, termasuk bebas dari ganjil genap. Hal tersebut dikarenakan mobil listrik tidak menyumbang emisi atau polusi untuk udara.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo, pernah mengatakan bahwa mobil listrik bebas melintas di koridor ganjil genap.

"Ada 12 jenis kendaraan yang dikecualikan bisa melintas di area ganjil genap. Salah satu yang baru saat ini adalah mobil listrik dan kendaraan untuk penyandang disabilitas," ujar Syafrin di Balai Kota, Jakarta belum lama ini.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com