Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Chris Pratt Jawab Dikritik soal Perannya di Super Mario Bros. Movie

Memerankan karakter utama, Chris Pratt dikritik lantaran "kurang logat Italia".

Dalam wawancara dengan Extra baru-baru ini, Chris Pratt meminta mereka menonton film itu lebih dulu, sebelum melontarkan kritik.

"Begini saja, jujur saya rasa Anda harus menonton film itu dua kali," kata Chris Pratt seperti dilansir People, Minggu (2/4/2023).

Kritik terhadap pemilihan Chris Pratt sebagai Mario di Super Mario Bros. Movie datang dari sejumlah pihak.

Salah satunya dari aktor John Leguizamo, yang pernah memerankan Luigi dalam Super Mario Bros versi 1993.

Chris Pratt mengakui Super Mario Bros. memiliki penggemar yang luas dan fanatik.

"Saya memahami itu karena saya juga bagian dari itu. (Super Mario Bros.) menghiasi masa muda kalian. Jadi kalian tidak ingin ada orang yang tiba-tiba muncul dan seperti menghancurkannya dengan film yang dibuat untuk mencari uang," ujar menantu aktor Arnold Schwarzenneger itu.

"Saya sangat memahami itu. Kalian tidak ingin itu terjadi. Ada banyak perhatian dan pikiran yang didedikasikan agar hal itu tidak terjadi," lanjut Chris Pratt.

Dia menegaskan Super Mario Bros. Movie. dibuat untuk menghormati "dunia Mario".

"Menjanjikan sekali melihat apa yang dapat kita lakukan selama 10 tahun ke depan, seluruh dunia menyambut film ini. Mereka sangat bernostalgia, sangat menyenangkan," ungkap Pratt.

"Karena saya punya anak, saya harus melihat setiap film animasi apakah itu bagus atau tidak, jadi saya sangat bersyukur ketika ada animasi yang bagus. Film ini keluar. Dan itulah yang saya syukuri. Dan mudah-mudahan, akan ada lebih banyak lagi," tutup Pratt.

Pada November 2022 lalu, Leguizamo mengatakan kepada IndieWire bahwa casting Pratt sangat disayangkan.

"Sutradara Annabel Jankel dan Rocky Morton berjuang keras agar saya menjadi pemeran utama, karena saya adalah seorang pria Latin, dan mereka tidak ingin saya menjadi pemeran utama. Mereka berjuang sangat keras, dan itu adalah sebuah terobosan," tutur Leguizamo.

Menurut Leguizamo, Jankel dan Morton akhirnya menyerah dan tidak lagi memilih aktor kulit berwarna. Menyebalkan memang," kata Leguizamo.

Super Mario Bros. Movie dijadwalkan tayang pada 5 April 2023.

https://www.kompas.com/hype/read/2023/04/02/122223366/chris-pratt-jawab-dikritik-soal-perannya-di-super-mario-bros-movie

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke