Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Idol Kpop Pria Ini Sering Cover Lagu, Tak Kalah dengan Penyanyi Aslinya

KOMPAS.com – Fenomena idol Korean pop (Kpop) meng-cover atau menyanyikan lagu dari penyanyi atau artis lain merupakan hal yang lumrah.

Beberapa cover atau kaver lagu yang dinyanyikan idol Kpop bahkan seringkali viral dan populer. Para idol ini tidak hanya menyajikan kualitas olah vokal yang mumpuni, tetapi juga kreativitas dan keunikan sendiri untuk lagu-lagu yang di-cover.

Melansir Kpopmap, Rabu (29/3/2023), berikut lima idol Kpop pria yang membuat lagu kaver sama menariknya dengan lagu aslinya.

1. Kim Woo Jin

Kim Woo Jin adalah mantan anggota grup vokal Stray Kids yang memutuskan bersolo karier di bawah naungan 10X entertainment.

Kim merupakan penyanyi yang menyanyikan lagu cover seperti lagu aslinya. Namun, setiap lagu yang dia nyanyikan dibawakan dengan gayanya sendiri sehingga membuatnya lebih menarik

Berkat suara emasnya, pendengar akan terpukau dengan kemampuan vokalnya yang luar biasa dan musikalitasnya secara keseluruhan.

Beberapa lagu cover yang akan membuat pendengar merinding dan terpesona, di antaranya Talking To The Moon dari Bruno Mars, Before You Go dari Lewis Capaldi, dan Castle On the Hill dari Ed Sheeran.

2. Gaho

Kang Dae Ho atau terkenal dengan nama panggung Gaho adalah penyanyi, penulis lagu, dan produser yang berada di bawah label Planetarium Records.

Musisi kreatif ini kerap membuat lagu cover dengan gaya khasnya sehingga membuat sensasi berbeda dari lagu aslinya.

Musisi di balik original soundtrack (OST) Itaewon Class ini tampak selalu berusaha memberikan versi lain dari setiap lagu yang di-cover.

Beberapa lagu cover dari Gaho yang populer adalah Dusk Till Dawn dari Zayn Malik, Fire dari BTS, How You Like That dari BLACKPINK.

3. Dawon SF9

Sebagai lead vocalist di vocal group SF9, Dawon memang terkenal memiliki suara yang manis, sehingga membuat lagu-lagu yang dinyanyikan terdengar lebih enak didengar.

Beberapa lagu populer yang pernah dinyanyikan Dawon, antara lain Sacrifice dari The Weeknd, Stay dari Justin Bieber and The Kid Laroi, serta Dynamite dari BTS.

Lagu-lagu bernada tinggi dalam lagu Dynamite bisa menjadi boomerang jika salah dalam membawakannya. Namun, Dawon berhasil menjalankan tugasnya dengan modal suara tinggi dan indah.

Begitu pula dengan lagu-lagu berteknik tinggi yang Dawon bawakan dengan santai, seperti pada lagu Stay dan Hold On dari Justin Bieber.

4. Maddox

Maddox adalah penyanyi solo dan komposer yang berada di bawah naungan KQ Entertainment. Penyanyi bernama lengkap Kim Kyung Moon ini terkenal memiliki suara indah seperti malaikat.

Tak heran, gabungan antara talenta luar biasa dan pengalamannya dalam bermusik membuatnya piawai dalam membuat lagu cover yang memukau.

Salah satu lagu cover yang akan membuat meleleh telinga pendengar adalah Easy On Me dari Adele. Tak hanya sekadar lagu rekaman, Maddox sukses menyanyikannya beberapa kali secara live.

Selain Easy On Me, lagu populer lain yang dinyanyikan Maddox adalah Watermelon Sugar dari Harry Styles dan At My Worst dari Pink Sweat$.

5. Seungkwan SEVENTEEN

Seungkwan adalah vokalis utama dari grup SEVENTEEN yang berada di bawah kontrak Pledis Entertainment.

Kemampuan bernyanyi Seungkwan yang luar biasa membuatnya leluasa memainkan lagu-lagu dari genre lain.

Selain perkara teknik vokal dan pengalaman yang membuat nyanyian Seungkwan menonjol, suaranya yang jernih, hangat, dan menenangkan akan membuat semua lagu yang dinyanyikan menjadi lebih baik.

Beberapa lagu cover dari Seungkwan yang perlu disimak adalah As It Was dari Harry Styles dan Love Poem dari IU. 

https://www.kompas.com/hype/read/2023/03/31/080000166/5-idol-kpop-pria-ini-sering-cover-lagu-tak-kalah-dengan-penyanyi-aslinya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke