Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mona Ratuliu Ungkap Kondisi Putri Sulungnya yang Pernah Alami Depresi

Sebelumnya diberitakan, beberapa waktu lalu Mima mengalami masalah kesehatan mental. Dia mengalami depresi.

"Itu anak yang pertama namanya Mima sekarang usianya 19 tahun. Kondisinya udah bagus banget, alhamdulillah, sekarang. Alhamdulillah banyak yang bantu ya pertolongannya juga cepat banget," ujar Mona Ratuliu di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (6/2/2023). 

Mona Ratuliu menambahkan Mima bahkan kini sudah bisa menjalani aktivitasnya, termasuk kuliah dan bekerja, seperti biasa.

"Sekarang masih dalam pengawasan psikolog dan psikiater. Tapi sekarang kondisinya udah bagus banget, udah sangat stabil, sudah bisa melakukan aktivitas," ucap Mona.

Suami Mona, Indra Brasco, menambahkan anaknya itu juga aktif bersuara tentang depresi yang dialaminya dan isu kesehatan mental di media sosialnya.

“Dia sekarang lebih sering sharing-sharing kalau ngikutin media sosial dia. Dia sering jadi pembicara lah dari beberapa organisasi yang konsern dengan mental health,” ucap Indra Brasco.

“Dia sharing betapa pentingnya dukungan keluarga dan teman-teman supaya para pejuang kesehatan mental hidup dengan baik,” tutur Mona Ratuliu.

Sebagai informasi, pada tahun 2022 lalu, Davina pernah mengaku memiliki masalah kesehatan mental hingga nyaris melakukan percobaan bunuh diri. Gadis berusia 19 tahun ini mengaku mengalami depresi selama tujuh tahun terakhir.

Mima mengunggah video yang berisi cuplikan foto-foto saat berada di titik terendah.

Di awal video, Mima memberikan peringatan kalau video tersebut mengandung konten percobaan bunuh diri dan depresi.

Pada beberapa foto, Mima menangis dan mengaku ingin kembali merasakan kebahagiaan. Ia mengaku lelah karena memiliki masalah kesehatan mental.

Mima dilarikan ke rumah sakit dan menunjukkan perban pada pergelangann tangannya.

Mima mengaku sebenarnya ia telah mengenal tentang kesehatan mental sejak duduk di bangku SMP beberapa tahun lalu.

Sampai pada Juli 2022 lalu, ia pernah ingin mengakhiri hidupnya. Untungnya karena dukungan keluarga dan teman-teman yang menyayanginya, kondisi Mima makin membaik.

https://www.kompas.com/hype/read/2023/02/06/144728166/mona-ratuliu-ungkap-kondisi-putri-sulungnya-yang-pernah-alami-depresi

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke