Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Christine Hakim: Saya Dapat Tawaran Casting The Last of Us dari DM Instagram

Sebagai informasi, dalam serial yang didistribusikan oleh Warner Bros, Television Studios, Christine Hakim berperan sebagai seorang ilmuwan bernama Ratna Pertiwi.

“Pertama kali talent agency-nya kontak Ibu lewat Instagram. Mungkin karena mereka enggak tahu, Ibu kan gaptek. Jadi suami justru yang menanggapi, terus langsung dikasih ke manajemen. Barulah di-follow up,” ungkap Christine Hakim kepada Kompas.com, baru-baru ini.

Christine Hakim mengaku tidak serta merta menerima tawaran tersebut karena ada banyak hal yang menjadi pertimbangan.

Tawaran casting serial yang diangkat dari video game terkenal itu datang di masa pandemi Covid-19.

“Bukan hanya itu, tapi Ibu juga harus tetap ingat kewajiban utama sebagai anak, yang dititipi oleh Tuhan untuk merawat ibunya Ibu yang sudah berusia 87 tahun, dan juga suami yang komorbid,” ungkap Christine Hakim.

Pertimbangan lainnya adalah syuting The Last of Us di Kanada, di mana Christine Hakim harus jauh dari orangtua, suami, serta keluarga yang mana kondisinya pada saat itu kasus Covid-19 melonjak drastis.

“Belum lagi tidak bisa bawa asisten, tidak bisa bawa manajer, tidak bisa bawa suami, keluarga. Jadi, harus pergi sendiri dalam kondisi pandemi, meninggalkan tanggung jawab sebagai ibu rumah tangga juga. Wah, pertimbangan yang harus dipikirkan matang-matang,” tutur Christine Hakim.

Oleh karena itu, keputusan untuk berangkat dan terlibat dalam serial The Last of Us ini sangat berat bagi Christine Hakim.

Di sisi lain, dorongan dari manajer Christine Hakim, Arya Ibrahim, dan aktor Reza Rahadian, terus mengalir.

Mereka menginginkan Christine Hakim sebagai perwakilan dari Indonesia ada dalam proyek besar tersebut.

Suatu hari, Christine Hakim bertolak ke Bali untuk bertemu Arya dan Reza Rahadian. Di sana, ia membuat sebuah video audisi untuk dikirimkan kepada talent agency The Last of Us.

Meskipun demikian, saat itu Christine Hakim masih bimbang.

Sampai suatu malam, suaminya meyakinkan dia untuk berangkat.

“Dia bilang, 'Chris, I think you have to go. Don't worry about me, I will be ok, i can take care of myself, I will take care of Oma. Because this is bukan hanya buat kamu, tapi juga it's very important untuk Indonesia',” ungkap Christine Hakim.

“Suami mengatakan seperti itu. Itu waktu suami mengatakan hal itu, itu beban di pundak rasanya hilang, dan badan terasa enteng sekali,” ujar Christine Hakim sambil tersenyum.

Keesokan harinya, perempuan yang sudah berkecimpung di dunia seni peran lebih dari 50 tahun itu langsung memberikan kabar gembira ini kepada Arya dan Reza Rahadian.

“Kalau enggak terus didorong sama Reza sama Arya, Ibu sih sudah batalkan saja,” kata Christine Hakim.

Christine Hakim, juga aktor Yayu Unru, muncul di episode 2 The Last of Us yang ditayangkan di HBO GO.

https://www.kompas.com/hype/read/2023/01/31/174821966/christine-hakim-saya-dapat-tawaran-casting-the-last-of-us-dari-dm-instagram

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke