Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Drakor dengan Cerita Ringan, Cocok Ditonton Saat Santai dan Liburan

KOMPAS.com – Biasanya banyak orang memanfaatkan waktu weekend atau akhir pekan untuk bersantai di rumah, setelah dalam lima hari sibuk bekerja.

Momen bersantai akan terasa lebih nikmat jika ditemani dengan tontonan yang tepat. Salah satu tontonan yang bisa dicoba adalah drama Korea (drakor).

Saat ini, banyak drakor dengan cerita ringan yang cocok untuk dinikmati ketika sedang bersantai atau libur weekend.

Melansir berbagai sumber, berikut daftar drakor dengan cerita ringan yang cocok ditonton saat bersantai atau liburan.

Summer Strike merupakan drakor slice of life yang tayang pada November 2022 di platform Viu. Drakor ini diadaptasi dari webtoon populer berjudul I Don't Feel Like Doing Anything karya Joo Young Hyun yang diterbitkan pada 3 April 2022.

Kisahnya berfokus pada karakter Lee Yeo Reum (Kim Seol Hyun), karyawan biasa di Seoul yang tengah mengalami masa-masa berat dalam hidupnya.

Yeo Reum merupakan pekerja bawahan di kantor yang kerap mendapatkan perlakuan tidak baik dari para seniornya.

Setelah dicampakkan oleh pacarnya, Yeo Reum mendapat kabar bahwa ibunya meninggal dalam sebuah kecelakaan.

Akibat dari itu semua, ia memutuskan untuk berhenti bekerja dan pergi ke sebuah desa kecil untuk tidak melakukan apa pun.

Di desa, Yeo Reum bertemu para penduduk desa dengan karakter yang beragam. Ada Ahn Dae Bom (Im Si Wan), pustakawan cerdas dan baik hati tetapi pemalu. Kemudian, Kim Bom (Shin Eun Soo), anak SMA bermulut kasar yang menjadi teman baik Yeo Reum.

Ada juga Jo Ji Young (Park Ye Young), pegawai negeri sipil (PNS) yang bekerja di perpustakaan bersama Dae Bom serta Bae Sung Min (Kwak Min Gyu), pemilik toko kelontong yang lucu dan menghibur.

Bersama para penduduk desa, Yeo Reum belajar mengenai arti penting kehidupan dan jati dirinya yang sesungguhnya.

My Liberation Notes bercerita tentang kisah tiga bersaudara, Yeon Gi Jeong (Lee El), Yeom Chang Hee (Lee Min Ki), Yeom Mi Jeong (Kim Ji Won) di sebuah pemukiman pinggiran Seoul bernama Sanpo.

Gi Jeong merupakan anak tertua dari tiga bersaudara. Ia memiliki temperamen tinggi dan sangat fokus dengan pekerjaannya yang ada di Seoul. Gi Jeong sering mengeluh mengenai pekerjaannya dan berharap bisa segera menemukan cinta.

Chang Hee merupakan anak tengah dan satu-satunya anak laki-laki dalam keluarga. Dia merasa tidak memiliki tujuan yang pasti dan hanya menghabiskan hidupnya tanpa arti. Akibatnya, Chang Hee sering dipandang rendah oleh anggota keluarganya.

Sementara itu, si bungsu adalah Mi Jeong ingin hidup bebas dari kehidupan di desa yang membosankan. Ia selalu merasa kesepian dan kekurangan dalam hidupnya.

Dinamika kehidupan tiga bersaudara itu semakin runyam dengan kehadiran Tuan Gu (Son Seok Koo). Pria ini selalu mabuk dan membuat tiga bersaudara itu penasaran dengan sosoknya yang misterius.

My Liberation Notes bisa disaksikan melalui platform streaming online Netflix.

At A Distance, Spring Is Green menceritakan kisah seorang mahasiswa fakultas bisnis Universitas Myungil, Yeo Joon (Park Ji Hoon).

Meski berasal dari keluarga ekonomi berada dan berpenampilan sempurna, Yeo Joon menyimpan luka yang tidak diketahui banyak orang.

Selama menjalani perkuliahan Yeo Joon bertemu dengan lima orang baru, yakni Kim So Bin (Kang Min Ah), Nam Soo Hyun (Bae In Hyuk), Wang Young Ran (Eun Bin), Hong Mi Joo (Woo Davi), serta Hong Chan Ki (Choi Jung Woo).

Kehidupannya yang pilu mendadak berubah setelah kehadiran lima orang dengan karakter berbeda-beda itu.

At A Distance, Spring Is Green bisa disaksikan melalui platform streaming online iQIYI.

Our Blues merupakan salah satu drakor dengan rating tinggi. Drakor ini dibintangi sejumlah nama populer, di antaranya Lee Byung Hun, Shin Min Ah, Han Ji Min, Cha Seung Won, Lee Jung Eun, hingga Kim Woo Bin.

Fokus utama drakor ini adalah kisah sekelompok orang yang mencoba untuk menemukan cinta dan kebahagiaan di Pulau Jeju.

Salah satu karakternya adalah Lee Dong Seok (Lee Byung Hun), pria dari desa kecil yang menjual berbagai barang dengan truknya. Meski bukan sosok yang cerdas, Dong Seok merupakan pribadi ramah dan mudah berbaur dengan orang-orang desa.

Ia lalu bertemu dengan Min Sun Ah (Shin Min Ah), ibu satu anak yang kembali ke Pulau Jeju untuk menyembuhkan luka hatinya.

Kemudian, ada Choi Han Soo (Cha Seung Won), pria kota yang lelah dengan kehidupan khas metropolitan.

Di desa, Han Soo kembali dipertemukan dengan cinta pertamanya, Jung Eun Hee (Lee Jung Eun). Eun Hee memiliki toko alat memancing di Pulau Jeju.

Ada pula kisah Lee Young Ok (Han Ji Min), penyelam andal dari kota yang sudah hidup di Jeju selama setahun. Young Ok adalah perempuan cerdas yang banyak ditimpa gosip.

Ia kemudian bertemu dengan Park Jung Joon (Kim Woo Bin), kapten kapal yang ramah dan berhati hangat. Jung Joon sedang mencari sosok wanita idaman hatinya.

Our Blues merupakan drakor yang cocok ditonton saat sedang bersantai karena ceritanya sederhana dan ringan. Drakor ini tersedia di Netflix.

Be Melodramatic atau Melo Is My Nature menceritakan tentang kehidupan sehari-hari tiga wanita berusia 30-an yang tinggal di bawah satu atap. Mereka adalah Im Jin Joo (Chun Woo Hee), Lee Eun Jung (Jeon Yeo Bin), dan Hwang Han Joo (Han Ji Eun).

Jin Joo merupakan penulis naskah yang moody, tidak terduga, dan sembrono. Meski demikian, Jin Joo memiliki kehangatan yang tidak dimiliki dua karakter utama lainnya.

Kemudian ada Eun Jeong, gadis ambisius yang bermimpi menjadi seorang produser film dokumenter. Ia pun bergabung dengan sebuah rumah produksi film terkemuka di Korsel.

Namun, ia memutuskan untuk berhenti dari pekerjaan itu karena mendapatkan pelecehan seksual dari bosnya. Eun Jeong merupakan karakter wanita tangguh yang tidak takut untuk mengungkapkan pikiran dan perasaannya.

Sementara itu, Han Joon adalah seorang direktur pemasaran di sebuah perusahan produksi drama. Dia merupakan ibu tunggal yang berusaha untuk menyeimbangkan hidupnya sebagai ibu dan pekerja wanita.

Be Melodramatic menyuguhkan kisah hidup realistis tiga wanita berusia 30-an yang mencoba untuk menjajal kerasnya hidup. Mereka menjadi teman akrab yang saling mendukung satu sama lain.

Drakor ini bisa disaksikan melalui platform streaming online Netflix.

https://www.kompas.com/hype/read/2023/01/28/090000766/5-drakor-dengan-cerita-ringan-cocok-ditonton-saat-santai-dan-liburan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke