Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Prilly Latuconsina Rilis Film Kukira Kau Rumah dalam Bentuk DVD

Meski terobosan merilis bentuk DVD sudah jarang dilakukan, Prilly menyebut bentuk rilisan fisik bisa dipakai untuk kenang-kenangan. Apalagi dalam film ini menjadi debutnya sebagai produser.

"Ini kan karya pertama aku sebagai produser aku juga mau ada kenangan secara fisik, kalau di bioskop kan cuman setahun terus OTT cuma dua sampai tiga tahun tapi kalau DVD bisa selamanya," kata Prilly Latuconsina ditemui di kawasan Kemang Timur, Jakarta Selatan, Selasa (16/8/2022).

Untuk merilis film ini dalam bentuk fisik, Prilly berkerjasama dengan Sinemaku Picture, MD Picture dan Jagonya Music & Sport Indonesia (JMSI).

Prilly juga mengungkap tak ada alasan untuk menolak mengabadikan filmnya dalam bentuk DVD. Mengingat ada pesan mengenai kesehatan mental yang mesti disebarluaskan.

“Aku senang banget karena memang sudah jarang orang menonton film dari DVD, ada, tapi jarang ya," ungkap Prilly.

"(Kemudian) saat ditawarin film ini buat jadi DVD aku sama Umay langsung mau ya. Karena itu berarti pesan tentang masalah kesehatan mental bisa semakin disebarkan luas," tambah Prilly.

Sementara itu, Steve Lillywhite selaku CEO JMSI mengaku senang dengan adanya karya dari Prilly dan Umay ini. Dan yang menarik dengan rilisan bentuk fisik DVD film.

"Setelah sekian lama kami senang bisa kembali merilis DVD untuk film, sudah lama sekali memang. Pandemi ini terasa banget untuk perfilman, untung ada Prilly dan Umay sehingga masih ada film berkualitas," terang Steve Lillywhite.

Sebagai informasi, film Kukira Kau Rumah sebelumnya telah dirilis di bioskop pada 3 Februari 2022 lalu.

Kikura Kau Rumah merupakan film debut Prilly Latuconsina sebagai produser dan Umay Shahab sebagai sutradara.

Kukira Kau Rumah dibintangi aktor-aktris Indonesia berbakat seperti Prilly Laticonsina, Jourdy Pranata, Shenina Cinnamon, dan Raim Laode.

Judul film yang mengangkat masalah kesehatan mental itu diambil dari lagu Amigdala berjudul "Kukira Kau Rumah."

https://www.kompas.com/hype/read/2022/08/17/205102366/prilly-latuconsina-rilis-film-kukira-kau-rumah-dalam-bentuk-dvd

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke