Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Klarifikasi Angga Wijaya Usai Disinggung soal Uang Rp 1 Miliar dari Dewi Perssik

Angga membantah mendapatkan uang Rp 1 miliar dari Dewi Perssik untuk keperluan usaha mereka bersama.

"Enggak, enggak nyampai Rp 1 M (miliar)," kata Angga dikutip dari YouTube Rumpi Trans tv.

Pria yang pernah menikah dengan Dewi Perssik selama hampir lima tahun itu kemudian menjelaskan uang yang dimaksud Dewi.

"Dipercaya untuk mengelola usaha yang kita kerjakan bareng, usahanya food truck, dan chef-nya pun beliau (Dewi) yang nunjuk, siapa yang akan mengerjakan ini dan resepnya apa, menunya apa," ucap Angga.

"Pada saat itu RAB yang diajukan Rp 500 juta, tapi pembayaran setiap pengeluaran sesuai dengan invoice, (jadi) aku enggak dikasih Rp 1 M atau Rp 500 juta dipegangin, enggak," jelas Angga.

Karena itu, uang yang dikeluarkan akan sesuai dengan invoice. Bahkan nominalnya lebih kecil dari RAB yang sudah diajukan.

"Contoh beli mobil Rp 130 juta, kita ajukan, keluar mobilnya. Bikin truk-nya Rp 85 juta, kita bikin invoice, keluarin uangnya," tutur Angga.

"Pengajuan kita Rp 500 juta, belum nyampai segitu dan sekarang jadi aset, uang Rp 320 juta itu jadi barang, ada sekarang mobilnya," imbuh Angga.

Mengenai keberadaan mobil food truk itu, Angga mengatakan semua ada di D'Castello, usaha milik Dewi Perssik dan bisa diambil Dewi Perssik kapanpun.

"Ada di D'Castello, boleh diambil, mobilnya ada," kata Angga.

Diketahui sebelumnya, Dewi Perssik dalam program Pagi Pagi Ambyar sempat menyinggung tentang uang Rp 1 miliar yang dberikan pada Angga Wijaya tapi tidak ada kejelasan.

"Lo bilang gue melarang lo syuting, selama ini gue suruh untuk urusin D'Castello, gue kasih uang Rp 1 M untuk urus OI DWP (bisnis kuliner Dewi Perssik), tapi gue enggak tahu duitnya ada di mana," ujar Dewi.

"Dan gue selama ini sudah memberikan fasilitas supaya lo bisa bekerja dan lo tidak kelihatan hina di mata orang," lanjut Dewi.

Selain persoalan uang Rp 1 miliar, Dewi Perssik juga menduga Angga Wijaya telah memotong honornya.

Sementara di sisi lain, Angga Wijaya yang mengakui perbuatannya, mengatakan alasannya menaikkan honor Dewi untuk kemudian diambil selisih lebihnya, adalah untuk modal usaha setelah bercerai dari Dewi.

"Awalnya saya pikir saya pengin ngambil untung buat pegangan selama di Jakarta, setelah saya bercerai dan tidak tinggal bersama," ujar Angga.

"Nanti saya jadikan itu modal untuk saya cari pekerjaan lain atau buka usaha kecil-kecilan, tadinya seperti itu," imbuh Angga. 

https://www.kompas.com/hype/read/2022/08/07/112111666/klarifikasi-angga-wijaya-usai-disinggung-soal-uang-rp-1-miliar-dari-dewi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke