Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ian Antono Sempat Kebingungan dengan Aransemen Panggung Sandiwara dari Dewa Budjana

Ian Antono dan Achmad Albar bakal menjadi salah satu bintang tamu Jazz Gunung Bromo 2022 dengan berkolaborasi bersama Blue Fire Project.

Blue Fire Project nantinya membawakan beberapa lagu Godbless yang diaransemen dengan musik jazz dan unsur tradisional Banyuwangi dari Bintang Indrianto.

Ian Antono mengaku kesulitan memahami aransemen baru "Panggung Sandiwara" yang dikirim oleh Dewa Budjana selaku kurator Jazz Gunung Bromo 2022.

"Akhirnya dia ngirim rekaman pertama ke rumah untuk dilatih. Itu gila sulit amat dan aneh menurut saya," kata Ian dalam konferensi pers Jazz Gunung Bromo 2022 di IFI Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (5/7/2022).

Ian Antono akhirnya protes langsung kepada Dewa Budjana dan Bintang Indrianto.

Gitaris berusia 71 tahun itu meminta aransemennya diubah menjadi lebih mudah dan tak terlalu jauh dari lagu aslinya.

"Akhirnya dia ubah. Kita ketemu, latihan, dan ternyata bisalah," kata Ian.

Jazz Gunung Bromo 2022 akan dihelat di Amfiteater Jiwa Jawa Resort, Probolinggo, Jawa Timur dari tanggal 22-23 Juli 2022.

Selain menghadirkan Blue Fire Project featuring Achmad Albar dan Ian Antono, Jazz Gunung Bromo 2022 juga menampilkan Pusakata, Duo Weeger, Irsa Destiwi & Nesia Ardi, SweetSwingNoff, Ring of Fire Project featuring Jogja Hiphop Foundation, Andien, Gilang Ramadhan Komodo Project, Andre Dinuth, dan Aditya Ong.

https://www.kompas.com/hype/read/2022/07/06/131928366/ian-antono-sempat-kebingungan-dengan-aransemen-panggung-sandiwara-dari-dewa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke