Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Wenny Ariani Akui Sempat Diminta Cabut Gugatan dan Tes DNA Diam-diam oleh Pengacara Rezky Adhitya

Kemunculan Rezky Adhitya dan klarifikasi dari pengacaranya, Ana Sofa Yuking, menimbulkan pemberitaan baru bahwa Wenny Ariani menolak melakukan tes DNA.

Pengacara Rezky Adhitya mengatakan bahwa pihaknya sudah menawarkan tes DNA namun hal itu tak terlaksana karena ada penawaran jual putus dari pihak Wenny.

Menanggapi hal itu, Wenny Ariani yang baru-baru ini muncul di podcast Denny Sumargo mengatakan bahwa sedari awal dirinya justru memperjuangkan tes DNA.

"Gue mengejar tes DNA, mengejar ya kan, kalah di Pengadilan Negeri karena permintaan kita tentang DNA tidak dikabulkan, banding dong gue ya kan," ujar Wenny dikutip Kompas.com dari YouTube CURHAT BANG Denny Sumargo, Minggu (29/5/2022).

Wenny membenarkan bahwa ia sempat bertemu dengan pengacara Rezky Adhitya sebanyak dua kali sebelum ajukan banding ke Pengadilan Tinggi Banten, membicarakan jalan perdamaian untuk kasus tersebut.

Kata Wenny, dalam pertemuan itu pengacara Rezky mengatakan bahwa pihaknya mau tes DNA dengan syarat hal itu dilakukan secara diam-diam dan gugatan harus dicabut.

"Ibu pengacara benar, kita bertemu ada dua kali. Di situ ketemu, di-make sure lagi sama si ibu pengacara itu bahwa, 'oke kita menginginkan perdamaian tapi sebelum perdamaian, cabut gugatan banding'," ujar Wenny.

"'Dan kedua adalah Wenny tidak boleh bekoar-koar, tidak boleh ada media, dilakukan secara tersembunyi. Nanti Kekey saya bawa ketemu Rezky, nanti hasil DNA-nya apa, saya kasih tahu Wenny', ya gue enggak setuju lah, Bro," tutur Wenny.

Wenny menolak tes DNA yang dilakukan secara diam-diam dan harus mencabut gugatan karena bagaimana pun hukum itu lah yang membuat anak Wenny merasa terlindungi.

Terlebih menurut Wenny, tes DNA bukan perkara sederhana yang bisa dilakukan satu pihak saja.

"Tes DNA memang segampang itu, Den? Susah. Memang bisa anak gue dibawa begitu aja, 'nanti hasilnya gue kabarin ya', kayak pesen Gojek. Enggak bisa, tidak semudah itu," katanya.

Wenny pun memperingatkan pengacara Rezky Adhitya untuk mengutarakan pernyataan secara keseluruhan agar tidak terjadi salah paham.

"Kepada ibu pengacaranya, ibu pengacaranya mungkin lupa, atau gimana, jadi dalam memberikan suatu statement jangan pernah setengah-setengah, berikan yang sebenar-benarnya terjadi dong," ujarnya.

"Jangan dibolak-balikkan kebenaran itu, artinya bukan saya tidak apresiasi terhadap kemunculan Rezky, tapi jangan membolak-balikkan kebenaran. Kenapa dibilang gue tidak mau DNA? Sudah gila," ucapnya lagi.

Soal penawaran jual putus sebagaimana disebutkan oleh pengacara Rezky, Wenny juga membantah hal itu.

Kata Wenny tidak ada hal berbau material dan nilai apa pun dalam pertemuannya dengan pengacara Rezky Adhitya.

Istilah itu hanya perumpamaan soal nafkah yang akan diberikan jika hasil tes DNA menunjukkan bahwa ayah kandung anak Wenny adalah Rezky.

"Putus aja, tidak bicara materi. Tidak ada angka di situ, maksudnya putus tuh begini loh, Bu. Misalnya ibu menafkahi, oke uang sekolah, langsung aja misalya ibu ambil asuransi nya berapa. Putus aja (agar tidak meminta terus-terusan)," ucap Wenny.

Sebagai informasi, Wenny Ariani muncul ke publik dan mengaku memiliki anak dari Rezky Adhitya di luar pernikahan pada 2013 silam.

Wenny ingin Rezky mengakui anak itu sebagai anak kandungnya dengan mengajukan gugatan ke Pengadilan Tinggi Tangerang.

Wenny kalah dan mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi Banten dengan hasil putusan bahwa Rezky Adhitya adalah ayah biologis anak Wenny.

Setelah keputusan itu, Rezky Adhitya memberikan klarifikasi dan mengatakan siap melakukan tes DNA serta menafkahi dan menyayangi jika anak itu memang benar darah dagingnya.

https://www.kompas.com/hype/read/2022/05/29/140054766/wenny-ariani-akui-sempat-diminta-cabut-gugatan-dan-tes-dna-diam-diam-oleh

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke