Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tampil 2 Hari Berturut-turut, Rendy Pandugo Siapkan Gitar Khusus di Java Jazz Festival 2022

Rendy Pandugo menyiapkan segala seusatu agar tampil prima di ajang festival Jazz terbesar di Asia tersebut.

Selain latihan dan menyiapkan lagu-lagu yang akan dibawakan, penyanyi berusia 36 tahun itu juga menyiapkan kebutuhan teknis seperti gitar yang akan dipakai di atas panggung.

Rendy Pandugo telah menyiapkan gitar Yamaha Revstar yang disebutnya mampu memenuhi segala keperluannya di atas panggung.

"Ada hal-hal baru sebenarnya, bisa dibilang bagian fokus gitarnya enggak pernah gue rasain di gitar sebelumnya. Karena gitar gua selama ini tipikal yang biasa aja, enggak ada yang pakai teknologi aneh-aneh gitu," kata Rendy Pandugo saat ditemui di Yamaha Main Booth Java Jazz Festival 2022, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (27/5/2022).

"Di sini kayak disuguhi yang lumayan banyak. Mulai dari playbility itu enak banget sih. Itu yang nomor satu buat gua, fokus juga membantu banget," lanjutnya.

Bagi Rendy Pandugo, instrumen gitar adalah bagian penting dalam setiap penampilannya.

Rendy bahkan selalu menyiapkan beberapa gitar untuk menyesuaikan lagu yang dibawakan.

Kini, Rendy bersyukur gitar Yamaha Revstar bisa merangkum banyak kebutuhannya di panggung.

"Tiap lagu tuh selalu ada gantian gitar sih. Kalau ini, enggak. Kemarin gue pertama kali pakai langsung pakai buat latihan, langsung, enggak pakai penyesuaian," ujar Rendy Pandugo.

Di gelaran Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2022, Rendy Pandugo berkesempatan dua kali tampil.

Pada hari ini, Sabtu (28/5/2022), pelantun lagu "Don't Care" itu akan tampil di Yamaha Music Project bersama Ziva Magnolya dan Andmesh Kamalaeng sekitar pukul 20.00 WIB.

Di hari ketiga Java Jazz Festival 2022, Minggu (29/5/2022), Rendy Pandugo kembali tampil menyapa pengunjung di panggung MLDSpot pada pukul 18.00 WIB.

https://www.kompas.com/hype/read/2022/05/28/125423166/tampil-2-hari-berturut-turut-rendy-pandugo-siapkan-gitar-khusus-di-java

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke