Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Gaet Pamungkas, Rendy Pandugo Rilis Friends

Yang menarik, dalam lagu ini Rendy Pandugo menggaet penyanyi Pamungkas yang merupakan temannya.

Dalam siaran pers yang diterima Kompas.com baru-baru ini, perilisan singel tersebut sekaligus menandai kolaborasi pertama Rendy Pandugo dan Pamungkas dalam mengukir makna persahabatan, rasa persahabatan, yang tertuang dalam “Friends”.

Ide dibuatnya lagu ini berawal dari keinginan Randy Pandugo dan Pamungkas yang ingin menuangkan kata demi kata soal persahabatan sejati ke dalam lirik lagu. Sampai akhirnya terciptalah singel “Friends”.

Sejatinya, lagu kolaborasi ini membahas tentang persahabatan yang tulus bahwa dalam keadaan apa pun, dalam ketidakpastian, ketakutan, dan kesepian, kita akan selalu memiliki teman di sekitar kita.

Lagu ini ditulis oleh Pamungkas dan diproduksi oleh Rendy Pandugo serta Pamungkas.

"Friends" di-mastered dan diselesaikan oleh engineer pemenang beberapa grammy, Randy Merril @ Sterling Sound yang kreditnya termasuk SOUR Olivia Rodrigo, Folklore Taylor Swift, dan banyak lagi.
Selain itu lagu ini di-mixed oleh Ollipop @ The Kennel Sweden, yang bekerja untuk beberapa nama besar seperti TXT Big Hit dan Red Velvet.

Lagu ini tentunya dibalut dengan perpaduan musikalitas dari Rendy Pandugo serta Pamungkas dan dengan sedikit suara modern elektronik.

Sebagai informasi, “Friends” sudah bisa didengar melalui platform musik streaming digital di seluruh dunia pada hari ini, Jumat (27/5/2022) bersamaan dengan video musiknya.

https://www.kompas.com/hype/read/2022/05/27/121506366/gaet-pamungkas-rendy-pandugo-rilis-friends

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke