Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kunto Aji Persilakan Masyarakat Pakai Lagunya Tanpa Bayar Royalti, Syaratnya...

Hal tersebut diumumkannya di akun Instagram-nya.

Namun, ia memberi catatan, ia mengizinkan publik menggunakan lagunya selama itu di luar kepentingan komersial.

"Teman-teman semua yang ingin menggunakan lagu saya, selama itu bukan untuk keperluan komersial, sekali lagi saya sampaikan, silakan," tulis Kunto Aji di akun Instagram-nya seperti dikutip Kompas.com, Jumat (20/5/2022).

Kunto Aji pun mencontohkan beberapa kegiatan yang bisa menggunakan lagunya tanpa harus membayar royalti. Seperti, tugas kampus, video wedding, pre-wed, liburan, hingga video liburan.

"Tugas kampus, video wedding, pre-wed, liburan, sampai video iseng jalan-jalan asal tidak di-monetize, silakan saja," lanjut Kunto Aji.

Kunto Aji pun mempersilakan publik untuk membagikan hasil video editan yang menggunakan lagu miliknya melalui direct message.

"Kalau mau DM saya, kirim saja hasilnya. Kalau saya suka saya bilang bagus, kalau enggak ya paling diam aja," tulis Kunto Aji.

Pengumuman tersebut disampaikan Kunto Aji karena ia lelah membalas satu per satu pesan publik yang izin dan bertanya hal yang serupa.

"Nyawa lagu, hadir dari interpretasi pendengarnya. Alias capek juga balesin dm satu-satu nanya ini. Aku tahu hari itu spesial bagimu, tugas itu penting untuk kehidupanmu, maka dari itu ini ya," tutur Kunto Aji.

Pengumuman dari Kunto Aji itu direspons baik masyarakat, termasuk dari kawan-lawan selebritasnya.

"Izin pakai buat acara sunatan gue ya, ini bentuknya kurang ens jadi perlu direvisi sunat ulang, butuh lagu biar semangat," tulis Renggo Adjie berkelakar.

"Izin buat wedding," tulis Heruwa.

"Hormaaaat, oh ya kak kalau buat parodi lagu komedi bagaimana?" tulis Arie Kriting.

https://www.kompas.com/hype/read/2022/05/20/135739266/kunto-aji-persilakan-masyarakat-pakai-lagunya-tanpa-bayar-royalti-syaratnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke