Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Doddy Sudrajat Bicara soal Vonis Tubagus Joddy hingga Jelang Putusan Hak Perwalian Gala Sky

Tidak sedikit dari warganet yang menggunjingkan Doddy Sudrajat. Tetapi, ia tidak mau mengambil pusing dan tetap teguh pada pendiriannya.

Terlepas dari itu, Doddy Sudrajat baru-baru berkomentar tentang tiga hal, yakni jelang putusan penetapan perwalian Gala Sky Andriansyah, nafkah anak Puput, dan vonis Tubagus Joddy.

1. Jelang sidang putusan perwalian Gala

Doddy Sudrajat tidak mempersiapkan secara khusus menjelang vonis penetapan perwalian Gala Sky Andriansyah.

Sebagai informasi, Doddy Sudrajat memperebutkan hak wali cucunya itu setelah digugat oleh besannya, Faisal, di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Barat.

Soal penetapan perwalian Gala Sky Andriansyah ini, Doddy Sudrajat hanya bisa menyerahkan semuanya kepada majelis hakim PA Jakarta Barat.

Ia mengatakan, putusan majelis hakim nantinya pasti yang terbaik untuk Gala Sky Andriansyah dan kedua belah pihak.

"Putusan Pengadilan Agama (nanti) mungkin yang terbaik, yang jelas untuk Gala. Terbaik untuk cucu Daddy, untuk Pak Faisal juga. Jadi, enggak ada persiapan apa-apa sih," ucap Doddy Sudrajat saat ditemui di Cipulir, Jakarta Selatan, Selasa (12/4/2022).

2. Nafkah anak

Dalam kesempatan yang sama, Doddy Sudrajat juga berbicara mengenai nafkah anak dari pernikahannya dengan Puput.

Sebagai informasi, Doddy Sudrajat dan Puput baru saja resmi bercerai secara verstek melalui putusan majelis hakim PA Jakarta Pusat.

Meski mendapatkan hak asuh anak, dalam putusan tersebut, permainan Puput agar Doddy Sudrajat menafkahi buah hati senilai Rp 10 juta per bulan tidak dikabulkan.

Alasan majelis hakim menolak karena Doddy Sudrajat tidak memiliki pekerjaan dan Puput tidak bisa membuktikan penghasilan mantan suaminya bisa melampaui Rp 10 juta atau tidak.

Doddy Sudrajat menegaskan bahwa ia akan tetap bertanggung jawab terhadap putri semata wayang dari pernikahannya dengan Puput.

"Jangan dipikir Daddy enggak bertanggung jawab sama anak, apalagi Aisyah, pastilah bertanggung jawab," ujar Doddy Sudrajat.

Sebagai ayah, Doddy Sudrajat mengaku bakal melakukan apa saja demi buah hati.

Namun, ia tidak membeberkan saat disinggung soal nominal nafkah yang bakal dia berikan untuk putrinya yang kini diasuh Puput.

"Daddy enggak mau komentar untuk nominal. Karena, tidak ada batasan kalau untuk anak," ucap Doddy Sudrajat.

3. Vonis Tubagus Joddy

Sementara itu, Doddy Sudrajat, menerima putusan hakim yang menjatuhkan vonis lima tahun penjara dan denda Rp 10 juta terhadap terdakwa Tubagus Joddy.

Adapun Tubagus Joddy merupakan sopir yang membawa Vanessa Angel, Bibi Andriansyah, Gala Sky Andriansyah, dan Siska Lorensa dari Jakarta ke Surabaya.

Namun, mobil dengan nomor polisi B 1264 BJU itu mengalami kecelakaan tunggal karena di Kilometer (Km) 673+300/A ruas Tol Jombang-Mojokerto, Jawa Timur, pada 4 November 2021.

Akibat dari insiden ini, Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah meninggal dunia.

"Daddy dan keluarga besar menerima dengan ikhlas apa pun keputusan yang diberikan terhadap Joddy. Lima tahun penjara dan denda Rp 10 juta, ya sudahlah, itu memang harus dijalankan oleh Joddy," ucap Doddy Sudrajat.

"Sebagai orangtua Vanessa yang merasa kehilangan atas perilaku Joddy pada saat kejadian di jalan tol, menerima dengan ikhlas (vonis hakim)," tutur Doddy Sudrajat melanjutkan.

Doddy Sudrajat kemudian mendoakan agar Tubagus Joddy juga turut ikhlas menjalani hukuman lima tahun penjara yang dijatuhkan majelis hakim.

Ia juga mengharapkan agar Tubagus Joddy bisa menjadi pribadi yang lebih baik setelah keluar dari tahanan nanti.

https://www.kompas.com/hype/read/2022/04/13/070300266/doddy-sudrajat-bicara-soal-vonis-tubagus-joddy-hingga-jelang-putusan-hak

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke