Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Alasan Wajib Nonton Film Akad, Suguhkan Pemandangan Alam Mandalika di Lombok

Kisah dalam film ini berkutat pada pertemuan sejoli hingga akhirnya mereka menjalani hidup bersama.

Jika Anda masih ragu untuk menonton film Akad di bioskop, sejumlah alasan berikut ini akan meyakinkan Anda.

1. Terjemahan lirik lagu "Akad" oleh Payung Teduh

Karya sutradara Reka Wijaya ini merupakan film yang terinspirasi dari lagu fenomenal berjudul "Akad" milik Payung Teduh.

Reka Wijaya mengatakan bahwa film Akad adalah hasil terjemahan lirik lagu "Akad" dengan garis cerita yang sederhana dan mudah dipahami.

Setiap bait dalam lirik lagu tersebut menggambarkan berbagai emosi seperti harapan, prasangka, kasih sayang, penolakan, marah, benci, hingga jatuh cinta yang nantinya akan menghidupkan jalan cerita film.

2. Tak kesulitan bangun chemistry

Indah Permatasari, pemeran utama wanita dalam film Akad, akan beradu akting dengan Kevin Julio untuk pertama kalinya.

Meski begitu, dirinya tak merasa kesulitan dalam membangun chemistry dengan Kevin.

Indah mengatakan bahwa chemistry mereka terbangun sendirinya melalui candaan yang klop.

Begitu juga dengan Kevin, dirinya merasa bangga dipasangkan dengan Indah karena ia sangat profesional dan selalu serius ketika berdiskusi mengenai project ini.

3. Suguhkan keindahan alam Mandalika, Lombok

Film Akad mengambil latar tempat di Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) The Mandalika di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Nantinya, penonton akan disuguhkan pemandangan alam menakjubkan seperti hamparan pegunungan hijau, birunya air laut dengan batu karang yang menjulang tinggi, dan pasir putih yang masih alami.

Film Akad merupakan terobosan baru dari kolaborasi antara sektor film dan pariwisata untuk menggaet wisatawan lokal berwisata di Mandalika, Lombok.

Sebagai tambahan, produksi film Akad ini merupakan kolaborasi antara BUMN (Badan Usaha Milik Negara) sebagai pengembang DPSP Malika dengan IFI Sinema.

4. Dibintangi pemain dan pemeran pendukung yang apik

Seperti yang sudah diketahui, film Akad dibintangi oleh Kevin Julio yang terkenal dengan akting briliannya dalam film Kadet 1947, Bidadari-bidadari Surga, Sweet 20, dan Eggnoid: Love & Time Portal.

Sementara itu, Indah Permatasari terkenal dengan perannya dalam film Kafir, Rudi Habibie, Wedding Agreement, dan Si Manis Jembatan Ancol.

Turut hadir pula aktor pendukung Nino Fernandez (Satu Suro, Wa'alaikumsalam Paris, Bulan Terbelah di Langit Amerika, dan Ananta) dan Mathias Muchus (Petualangan Sherina, Garuda 19, Hangout, Wedding Agreement, dan Losmen Bu Broto).

5. Wajib ditonton para jomlo dan pasangan yang ingin menikah

Film Akad mengisahkan pertemuan cinta sejoli dan bagaimana mereka menjalani hidup di tengah berbagai konflik.

Dengan kisah yang familiar tersebut, banyak penonton akan merasa terhubung dengan kehidupan para tokoh dalam film Akad, terutama mereka yang sedang jomlo atau ingin menikah.

Itulah kelima alasan mengapa Anda wajib menonton film Akad yang tayang mulai hari ini, Kamis (3/2/2022) di bioskop. Pastikan Anda menontonnya!

https://www.kompas.com/hype/read/2022/02/03/134019966/5-alasan-wajib-nonton-film-akad-suguhkan-pemandangan-alam-mandalika-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke