Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Penggemar Jennie di China Putuskan Berhenti Dukung Blackpink, Ini Alasannya

Seperti diketahui, BLACKPINK melakukan aktivitas OT4 pertama mereka dengan fan sign online melalui Weverse.

Setelah itu, mereka berkumpul kembali untuk live streaming grup lengkap melalui V Live.

Karena ini adalah pertama kalinya BLACKPINK bersama sejak live streaming ulang tahun mereka pada Agustus 2021.

Awalnya kegiatan ini dianggap meredakan kemarahan BLINK, yang telah menuntut pernyataan terkait aktivitas girl group tersebut.

Sayangnya hal itu justru memicu kemarahan penggemar Jennie di China.

Pada pagi hari tanggal 26 Januari, Jennie Bar, grup pendukung terbesar Jennie di Cina.

Serta grup pendukung menengah dan kecil lainnya, semua mengumumkan bahwa mereka akan berhenti mendukung kegiatan BLACKPINK.

Mereka menyatakan akan melakukan ini sampai YG Entertainment memberikan rincian spesifik mengenai aktivitas solo Jennie.

"Dari tahun 2019 sampai sekarang, YG Entertainment tidak pernah menyusun kegiatan individu untuk Jennie," tulis mereka dalam pernyatannya.

"Ini termasuk penampilan di acara variety, panggung individu, kolaborasi dengan artis lain. Di rencana akhir tahun perusahaan, Jennie adalah satu-satunya anggota yang tidak disebutkan," imbuh mereka.

Penggemar Jennie merasa perlakuan itu tidak adil, terlebih pelantun "Solo" itu memiliki kekuatan di panggung dan kemampuan untuk membuat lirik lagu yang bagus.

Tapi sayangnya, perusahaan justru terlihat tidak memiliki rencana yang jelas untuk masa depan Jennie.

"'Solo' di tahun 2018 sangat sukses, tapi Jennie hanya merilis satu lagu itu dan tidak ada rencana di masa depan," kata penggemar.

"Ketika Jennie diserang dengan rumor palsu, YG Entertainment tidak membuat pernyataan yang membela dia. Kami mendesak perusahaan untuk merespons insiden ini dan rencana kegiatan Jennie ke depan," lanjut mereka dalam pernyataan.

Kemarahan dari penggemar China muncul setelah Jennie mengungkapkan BLACKPINK akan melakukan comeback grup terlebih dahulu sebelum comeback solonya.

Selama tanda tangan penggemar, seorang penggemar bertanya kepada Jennie kapan dia akan kembali.

Jennie kemudian menjawab bahwa BLACKPINK saat ini sedang mengerjakan musik baru, jadi comeback solonya mungkin akan menyusul.

Karena detail ambigu Jennie untuk musik solonya, banyak yang marah karena tidak ada rencana nyata untuk kembalinya sang idola sebagai solois.

Satu-satunya perilisan Jennie adalah debut solonya pada tahun 2018, orang-orang menuntut YG Entertainment untuk berinvestasi lebih banyak padanya dan mengizinkannya untuk merilis musiknya.

https://www.kompas.com/hype/read/2022/01/28/093431666/penggemar-jennie-di-china-putuskan-berhenti-dukung-blackpink-ini-alasannya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke