Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kontroversi Barang Palsu, YouTuber Free Zia Syok Diteror Komentar Jahat Netizen

Komentar tersebut rupanya membuat YouTuber kelahiran 1997 itu syok.

Hal ini diungkap salah satu perwakilan agensi Hyowon CNC, Kim Hyo Jin sebagaimana dilansir Allkpop, Minggu (23/1/2022).

"Saya mencegahnya membaca komentar lagi karena dia kaget setelah membaca beberapa komentar kebencian," ucap Kim Hyo Jin.

Beberapa komentar jahat yang membuat Free Zia syok adalah saat netizen melabeli YouTuber itu sebagai perusak citra negara.

Hyo Jin menegaskan bahwa tidak semua barang dari merek fesyen ternama yang dikenakan oleh Free Zia adalah palsu.

"Adalah kesalahan saya bahwa saya tidak memperhatikan masalah sebelumnya, tetapi tidak semua yang dia perkenalkan itu palsu," tutur dia.

Hyo Jin juga menjelaskan bahwa sejauh ini pihak agensi Free Zia belum memperbaharui jadwal aktivitas YouTuber itu di dunia hiburan.

Semua jadwal dan perjanjian masuk dalam kontrak yang telah ditandatangani Free Zia dengan pihak klien.

Sebelumnya, aktivitas Free Zia di dunia hiburan pascatersandung konterovesi barang palsu diungkap oleh mantan wartawan hiburan yang kini jadi YouTuber, Lee Jin Ho.

Dia mengungkapkan bahwa Free Zia terlihat menghadiri jadwal pemotretan majalah pada 20 Januari.

"Free Zia masih muncul di lokasi syuting dengan mata bengkak. Orang dalam mengatakan mereka pikir dia akan membatalkan syuting tapi dia masih muncul, membuat mereka berpikir dia setidaknya bertanggung jawab," ucapnya dalam konten video di YouTube.

Sebelumnya diberitakan, rumor bahwa Free Zia beberapa kali menggunakan barang palsu dari merek fesyen dunia mencuat pada 16 Januari 2022.

Dilansir Allkpop, Freezia mengunggah pesan permintaan maaf usai rumor tersebut ramai dibicarakan publik.

"Halo, ini Song Zi Ah. Pertama, saya minta maaf dengan tulus pada semua orang yang kecewa dan terluka karena saya," tulis Free Zia di Instagram.

"Beberapa komentar soal produk desainer palsu yang saya pakai di media sosial dan di Single's Inferno sebagian adalah benar. Saya minta maaf atas situasi apa pun yang disebabkan oleh pelanggaran kreasi desainer dan ketidaktahuan hak cipta," lanjut dia.

Bintang Single's Inferno itu mengklaim akan menghapus konten-konten yang mengandung barang palsu dan berjanji akan lebih bertanggung jawab di kemudian hari.

https://www.kompas.com/hype/read/2022/01/23/101003366/kontroversi-barang-palsu-youtuber-free-zia-syok-diteror-komentar-jahat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke