Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Moonbyul MAMAMOO Bicarakan Singel LUNATIC: Saya Ingin Menunjukkan Obsesi Saya

Bertajuk 6equence, mini album ketiganya itu berisi tujuh lagu dengan dua singel pra-rilis bertajuk "G999" dan "Shutdown".

Solo album ini keluar setelah hampir dua tahun sejak terakhir kali anggota MAMAMOO itu merilis Dark Side of the Moon.

Byul, sapaan akrab Moonbyul, mengungkapkan bahwa album ini membutuhkan waktu lama untuk dirilis karena ia harus menunggu waktu yang tepat.

Melalui wawancaranya dengan Newsen, ia mengatakan bahwa album terbarunya ini akan terasa seperti potongan cerita pendek.

"Album ini berisi perasaan yang kita rasakan ketika bertemu pertama kali dengan orang yang kita cinta hingga penyesalan setelah berpisah. Saya menyiapkan seperti cerita dalam film," ungkapnya.

Wanita kelahiran Bucheon, Korea Selatan itu juga mengatakan bahwa ia berpartisipasi aktif dalam menentukan lagu yang ingin ia masukkan.

Tak hanya itu, Byul juga menulis secara langsung lagu-lagu yang ada dalam album 6equence.

Byul mengaku bahwa ia mendapatkan ide menulis bukan dari kisah nyata yang ia alami sendiri, melainkan dari sumber yang berbeda, salah satunya drama Korea Selatan yang ia tonton.

"Dalam album terakhir bahkan ada lagu yang saya tulis berdasarkan karekter di drama The World of the Married," katanya.

Ketika berbicara tentang singel utama berjudul "Lunatic", Byul mengatakan, "Saya ingin menunjukkan obsesi saya (melalui lagu ini). Ketika jatuh cinta, orang-orang akan menjadi terobsesi. Meski liriknya terasa ringan dan mudah, saya ingin menunjukkan wanita yang egois dengan cara yang unik."

Selain singel utama "Lunatic", Byul juga membicarakan singel pra-rilisnya yang berjudul "Shutdown".

Lagu kolaborasinya dengan Seori itu berhasil menduduki posisi teratas tangga lagu iTunes di 10 negara.

"Shutdown" yang rilis pada 30 Desember 2021 lalu itu sempat menimbulkan berbagai pertanyaan di antara para penggemar dengan liriknya yang terdengar seperti metafora.

Tak sedikit di antara mereka yang menganggap bahwa lagu itu bercerita tentang cinta sesama jenis.

Melalui wawancara tersebut, Byul pun menjawab rasa ingin tahu para Moomoos (sebutan untuk penggemar MAMAMOO).

"Saya ingin mengekspresikan cinta melalui album ini, jadi saya berpikir saya bisa bertemu dengan orang-orang yang merasakan cinta seperti itu. Apakah mereka wanita atau pria, itu tidak masalah. Sejujurnya, saya tidak suka mengacu pada gender. Saya ingin membebaskan semua orang yang mendengar untuk melihat dari sudut pandang yang sama. Proyek (lagu itu) sangat menyenangkan," ucap wanita kelahiran 1992 itu.

https://www.kompas.com/hype/read/2022/01/19/120522566/moonbyul-mamamoo-bicarakan-singel-lunatic-saya-ingin-menunjukkan-obsesi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke