Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Joko in Berlin dan Shyclops Bawa Nuansa Musik Elektronik dalam Lagu Overthinking

Video musik Overthinking disutradarai oleh Okky Hawin Prasetyo.

Joko in Berlin yang beranggota Popo Fauza (Keyboard & Synth), Mellita Sarah (Vocal), dan Fran Rabit (Bass), menyuguhkan nuansa yang warna elektrik pop sesuai dengan genre musik.

"Video ini sangat sangat filosofis, sarat dengan metamofora simbolik yang eksentrik dengan nuansa warna elektrik pop. Joko in Berlin yang biasa tampil preppy dan elegan, kini tampil dengan aneh dan barbar," kata Popo Fauza baru-baru ini.

Untuk aransemen lagunya, Joko in Berlin dan Shyclops mengajak generasi saat ini untuk mengingat sekaligus bernostalgia dengan musik pop electronic dance music (EDM) di era 1980-an.

"Pendengar seakan dibawa berkendara saat senja dalam suasana yang manis, sejuk, santai, dengan ritme yang semangat," ujar Popo.

Lagu "Overthinking" bercerita perihal cara berpikir secara berlebihan terhadap suatu hal.

Menurut dia, cara itulah yang sering kali menyebabkan perkara atau mempersulit keadaan.

"Dalam membina suatu hubungan, terkadang masalah yang datang justru membuat kita semakin paham dan dewasa," kata Popo.

Sementara itu kolaborasi lagu terbaru ini menjadi point penting dalam meningkatkan popularitas serta eksistensi di belantika musik Tanah Air.

"Kami berharap video musik 'Overthinking' ini dapat diterima dengan baik dan dinikmati serta kami bisa melebarkan pendengar dari kedua group musik," harap Popo.

https://www.kompas.com/hype/read/2021/12/05/193928866/joko-in-berlin-dan-shyclops-bawa-nuansa-musik-elektronik-dalam-lagu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke