Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sebelum Pakai Nama Armada, Ternyata Rizal Armada Sempat Pakai Nama Kertas

Melalui kanal YouTube Kuy Entertainment yang dipandu Hesti Purwadinata, Mai Joesman selaku gitaris Armada mengaku bahwa band mereka sebelumnya bernama Kertas.

Saat itu mereka memulai dengan lagu yang berjudul “Kekasih Tak Dianggap”.

“2005 itu kan namanya (band) Kertas yang lagunya ‘Kekasih Tak Dianggap’. Jadi Pingkan Mambo itu recyle lagunya Kertas,” kata Mai Joesman dikutip Kompas.com, Senin (29/11/2021).

Rizal mengaku tak heran bahwa banyak yang justru tidak mengetahuinya.

“Kamu enggak heran kok banyak yang enggak tahu,” ucap Rizal menimpali.

Rizal lantas menceritakan bagaimana pergantian nama tersebut dari Kertas menjadi Armada.

“(Dulu) berlima. Pokoknya Kertas ke Armada (itu tahun) 2007 personelnya sama semua. Nah (tahun) 2008 ada satu gitaris kami cabut, ganti,” ucap Rizal.

Armada resmi dibentuk pada 24 Mei 2007 silam setelah berganti nama dari Kertas. Saat ini Armada beranggotakan tiga orang yakni Rizal (vokal), Mai (gitar) dan Andit (drum).

Armada mengusung genre musik pop. Armada merilis album perdana pada 2008 yang berjudul Balas Dendam dengan singel "Gagal Bercinta". Sampai akhirnya mereka juga meledak lewat singel “Buka Hatimu” dan “Mau Dibawa Ke Mana”.

https://www.kompas.com/hype/read/2021/11/29/222932566/sebelum-pakai-nama-armada-ternyata-rizal-armada-sempat-pakai-nama-kertas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke