Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Film Animasi Riki Rhino Tayang di Kancah Internasional

Tak hanya itu, film ini juga akan melebarkan sayap ke dalam bentuk media streaming, gaming, dan pengembangan kafe dan Riki Rhino Camping Ground nantinya.

Pencapaian luar biasa dari film Riki Rhino ini akan disampaikan dalam acara Press Conference Riki Rhino Goes International yang bertempat di Allianz Ecopark Ancol.

Selain itu, Batavia Pictures selaku rumah produksi yang menaungi juga akan memperkenalkan dua nama artis yang akan mengisi suara Riki dan Beni untuk film Riki Rhino versi internasional.

Untuk yang menggantikan Hamish Daud sebagai pengisi suara adalah Jennifer Castle yang merupakan aktris jebolan RADA (Royal Academy of Dramatic Art) bersama-sama dengan aktor ternama Tom Hiddlestone.

Kemudian karakter Beni akan diisi oleh aktor Inggris yakni Paul Reynolds yang sudah terkenal dengan beberapa film serial TV Midsomer Murders dan Humans.

Jennifer Castle dan Paul Reynolds bakal hadir pada acara press conference untuk menyampaikan pesan dan kesan mereka dalam proyek terbaru Riki Rhino secara virtual.

Sementara itu, Lucki Lukman Hakim dan Genesis Timotius selaku produser Film Riki Rhino menyebut bahwa film animasi tersebut telah menembus pasar internasional, yang dimulai dari Inggris kemudian Amerika Latin, Afrika, Turki dan Malaysia.

Pada tahap selanjutnya Riki Rhino akan memulai preview dengan beberapa distributor di Hollywood.

“Riki Rhino versi International juga dapat ditonton dalam format streaming eksklusif melalui platform video on demand (VoD), MAXstream. Mengingat pentingnya prokes dalam keadaan pandemic seperti saat ini, kita hadirkan Riki Rhino ke rumah Anda mulai 15 November 2021,” kata Lucki melalui siara pers yang diterima Kompas.com, Selasa (26/10/2021).

Sementara, Nirwan Lesmana selaku Vice President Digital Lifestyle Telkomsel menyambut baik dengan kolaborasi bersama untuk menghadirkan film Riki Rhino dalam format streaming di platform aplikasi MAXstream.

“Melalui MAXstream, Telkomsel senantiasa konsisten dalam mendorong upaya keberlanjutan membuka lebih banyak kesempatan dan peluang untuk karya konten berkualitas dari para sineas loka bersaing di kancah internasional. Kami percaya, pengayaan konten kreatif anak negeri akan semakin dapat memberikan hiburan terbaik yang dapat dinikmati dimana pun dan kapan pun melalui dukungan teknologi digital terdepan,” tutur Nirwan Lesmana.

Selain itu, Rhiki Rhino juga akan ditampilkan dalam format game. Hal itu disampaikan oleh Produser Genesis Timotius.

“Saat ini kita sedang develop Riki Rhino ke dalam bentuk game yang nantinya akan kita launch untuk Nintendo Switch,” kata Genesis.

“Untuk film terus akan kami kembangkan rencananya sampai 4 film, karena rencana jangka panjang ini, untuk itu mengembangkan karakter ini ke format lain yang tidak terbatas pada format movies,” tambah Genesis Timotius.

https://www.kompas.com/hype/read/2021/10/26/202020566/film-animasi-riki-rhino-tayang-di-kancah-internasional

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke