Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ahmad Dhani Bicara Soal Konser 30 Kota Dewa 19 hingga Siap Aktif di Politik pada 2023

Tur 30 kota Dewa 19 menandai 30 tahun Dewa 19 berkarya di industri musik Tanah Air.

Selain berbicara tentang konser, Ahmad Dhani memberi sinyal akan kembali aktif di dunia politik pada 2023 mendatang.

Kompas.com merangkum pernyataan Ahmad Dhani sebagai berikut.

Dewa 19 konser 30 kota

Ahmad Dhani berharap konser yang bakal digelar Dewa 19 pada 2022 mendatang bisa berjalan dengan lancar.

Dewa 19 akan menggelar tur di 30 kota termasuk Singapura dan Kuala Lumpur, Malaysia sebagai tanda 30 tahun band tersebut berkarya.

"Konser pagelaran musik memperingati 30 tahun Dewa 19 berkarya di industri musik Indonesia bukan sesuatu yang mudah untuk terus eksis," kata Ahmad Dhani dalam jumpa pers beberapa waktu lalu.

"Maka dari itu, kami menyongsong tahun yang bahagia ini dengan gegap gempita semoga tidak ada halangan, sehingga di tahun 2022 kita (Dewa 19) akan melaksanakan konser memperingati 30 tahun Dewa 19 di 30 kota," tambah Dhani.

Bocoran harga tiket

Dalam kesempatan itu, Ahmad Dhani juga menginformasikan harga tiket dari konser yang bakal digelar di 30 kota itu.

Dhani berujar bahwa harga tiket akan lebih mahal dari biasanya lantaran konser ini digelar di ballroom untuk memudahkan penerapan protokol kesehatan.

"Kami memberikan informasi, memberitahu kepada Baladewa bahwa konser ini akan berbayar. Kali ini akan agak mahal karena menyelenggarakannya di setiap kota di ballroom, tidak di lapangan," kata Ahmad Dhani.

Dhani menyebut kisaran harga tiket konser Dewa 19 seharga Rp 750.000. Dan berharap para penggemar Dewa yang dikenal Baladewa untuk menabung.

"Maka dari itu teman-teman Baladewa harap menabung dari sekarang, memang masih lama sih 2022. Tapi itu tadi kita harus kasih tahu sekarang karena tiketnya akan mahal," tambah Ahmad Dhani.

Virzha dan Ello akan ikut dalam konser

Selain akan dimeriahkan Once dan Ari Lasso dalam tur konser tersebut, Dhani memastikan menggaet Marcello Tahitoe dan Virzha.

Namun, Dhani juga mengatakan tak menutup kemungkinan bakal ada penyanyi lain yang ikut bergabung.

"Tergantung dari sponsor, kalau memenuhi target kami menyiapkan (artis lain). Mungkin bulan depan akan preskon lagi bicara soal perkembangan," ucap Ahmad Dhani.

"Kalau sekarang saya enggak bisa ngomong banyak, ini baru sebuah langkah awal, kalau kami sanggup bawa siapa aja. Yang pasti bawa Virzha Muhammad, Marcello Tahitoe," tambah Ahmad Dhani.

Beri sinyal 2023 kembali ke dunia politik

Pada 2022 Dhani mengakui akan lebih sibuk mengurus tur konser Dewa 19 di 30 kota. Selain itu dia juga akan mengarsipkan gambar hingga video dari Dewa 19.

"Saya rasa sebenarnya saya agak aktif di Dewa menjelang usia 30 tahun Dewa, saya cukup aktif dari tahun 2020, 2021 cukup aktif," ucap Ahmad Dhani.

Namun pada 2023 yang merupakan tahun politik, Dhani mengisyaratkan rencana kembali ke dunia politik. 

Walaupun demikian, Dhani berjanji tak akan meninggalkan Dewa 19.

"Cuma memang tahun 2023 mulai menuju tahun politik, saya kembali ke dunia saya (politik)," ungkap Ahmad Dhani.

"Maksudnya gini, sekarang saya aktif banget nih (di Dewa 19), tapi bukan berarti tahun 2023 saya enggak aktif. Tapi kalau weekend saya selalu siap untuk Dewa 19," ujar Ahmad Dhani menambahkan.

https://www.kompas.com/hype/read/2021/10/17/085340966/ahmad-dhani-bicara-soal-konser-30-kota-dewa-19-hingga-siap-aktif-di-politik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke